Headlines News :
Home » » Optimalkan Target Program Pembangunan, Walikota Pagaralam Evaluasi Kinerja SKPD

Optimalkan Target Program Pembangunan, Walikota Pagaralam Evaluasi Kinerja SKPD

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni saat melantik jajaran SKPD      
Pagaralam, tabloidmetrolima.com - Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengevaluasi kinerja SKPD dilingkungan Pemkot Pagaralam. Evaluasi terutama dilakukan untuk pengerjaan fisik sehingga harus ditenderkan lebih awal.

Menurut Ida, evaluasi sangat sering dilakukan sehingga SKPD memiliki motifasi untuk menyelesaikan program pembangunan terutama fisik di Dinas PU. Apalagi, untuk lelang sudah dilakukan pada Februari 2016 lalu sehingga akan segera berjalan.

"Kinerja sudah berjalan membaik dan bagus. Sebab, Dinas PU menyiapkan proses tender yakni kelengkapan berkas pada Nopember dan Desember. Jadi, tidak santai yang dilakukan membuat hasil membaik," Ungkapnya Kepada Wartawan

Pasalnya, jelas Ida, biasanya proses lelang baru berjalan pada bulan Mei dan saat ini lelang sudah berjalan Februari. Jika berjalan bulan Juni maka jelas pembangunan fisik tidak akan terkejar waktu. Untuk itulah, evaluasi tepat waktu, jam tepat, pelaksanaan tepat sehingga hasil yang didapat maksimal.

"Memang masih ada yang terlambat lantaran memenuhi kelengkapan dokumen lelang. Apalagi, untuk fisik dan pengadaan harus melihat standar harga saat ini. Jadi, hal inilah yang membuat masalah lambatnya pelaksanaan proyek," ujarnya.

Ditambahkan Ida, harga terkini untuk menjadi acuan pengerjaan, untuk lebih hemat harus ada survey pasaran. Tidak boleh rendah. Kemudian, jika ada perubahan ekonomi mendasar maka proyek batal dilelang. Bukan tidak mungkin akan dilakukan proses lelang pada tahun berikutnya.
"Untuk serapan tahun 2014 mencapai 84%, kemudian ditahun 2015 kembali membaik yakni 89%. Dengan kemajuan saat ini kita menargetkan serapan mencapai 95%," pungkasnya. Herlan, SH
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved