Headlines News :
Home » , , » Lomba Kompetensi Siswa SMK Tk.Jawa Barat Digelar di SMKN 3 Bogor

Lomba Kompetensi Siswa SMK Tk.Jawa Barat Digelar di SMKN 3 Bogor

Pagelaran seni budaya meriahkan Lomba Kompetensi Siswa
Bogor, tabloidmetrolima.com - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016 diselenggarakan dan dibuka secara resmi di SMKN 3, Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Kompetisi yang diikuti ratusan peserta ini selain bertujuan untuk mempromosikan kualitas siswa, juga untuk memacu peningkatan kualitas mereka dalam menghadapi dunia kerja.



Demikian ungkap Lilis Rosita, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Dikmenti pada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat saat pembukaan acara di aula SMKN 3. Turut hadi dalam pembukaan lomba Walikota Bogor Bima Arya, Kepala Disdik Provinsi Jawa Barat Asep Hilman, Kepala Disdik Kota Bogor Edgar Suratman, dan para kepala sekolah se-Kota Bogor.

LKS SMK ini, kata Lilis, khusus untuk kelompok pariwisata dengan sembilan mata lomba yang dipertandingkan. Meliputi cooking, pastry, restaurant service, hotel acomodation, ladies dressmaking, beauty therapy/ skin care, ladies and men’s hairdressing, tourist industry, dan painting.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Uus kusmara MPd, mengatakan  "Lomba ini berlangsung mulai 19 sampai 22 April, atau selama empat hari dengan jumlah peserta sebanyak seratus siswa, model 30 orang, dan pembimbing sebanyak seratus orang sehingga total ada 230 orang," jelas Uus kusmara.

Untuk dewan juri pada LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016 ini, ujarnya, terdiri dari kalangan akademisi, profesional, dan praktisi yang berpengalaman dengan jumlah sebanyak 27 orang.

"Nantinya dari setiap mata lomba dipilih juara satu sampai ketiga. Juara satu nanti akan mewakili Jawa Barat untuk lomba serupa tingkat nasional di Malang, Jawa Timur pada 23-28 Mei mendatang," terang Lilis. Para juara selain akan mendapatkan penghargaan, juga akan menerima sertifikat dan uang pembinaan. (Andi)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved