Headlines News :
Home » » Dispenda Bogor Kaji Dampak SSA Terhadap Media Luar Ruang dan Hotel Di seputar KRB

Dispenda Bogor Kaji Dampak SSA Terhadap Media Luar Ruang dan Hotel Di seputar KRB

Kadispenda Bogor Daud Nedo Darenoh
Bogor, tabloidmetrolima.com - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor akan melakukan kajian dan penyesuaian terkait dengan telah diberlakukannya penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) hingga 18 April di seputar Kebun Raya Bogor (KRB).
Penyesuaian yang dilakukan termasuk diantaranya kajian media luar ruang di seputar SSA dan keberadaan sejumlah Hotel yang terkena dampak penerapan ujicoba SSA. Keberadaan media luar seperti reklame dan videotron merupakan salah satu objek pajak. Media ruang selama ini merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. Begitu juga dengan keberadaan hotel-hotel yang ada di seputar SSA.

Kepala Dispenda Kota Bogor Daud Nedo Darenoh mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi dan menyesuaikan dengan retribusi PAD yang selama ini dikelola dari para wajib pajak di sepanjang jalan seputar Kebun Raya Bogor (KRB).
Bagi media luar ruang yang kini posisinya terbalik sehingga tidak terlihat atau terbaca karena arus kendaraan yang searah jarum jam, Daud mengatakan bahwa Dispenda mempersilahkan para pemiliknya untuk mengubah posisi dan mengerjakannya sendiri.
"Oleh karena itu, kami mempersilahkan mereka untuk membalikkan posisinya. Tapi, itu hanya diperbolehkan hingga berakhirnya masa berlaku reklamenya," jelas Daud.

Sementara bagi pengelola hotel, Dispenda akan melakukan evaluasi pasca berakhirnya ujicoba SSA. “Kita akan mengumpulkan mereka untuk mengetahui apakah dari program ini berdampak terhadap tingkat hunian hotel," ungkap Daud.
Seperti diketahui, di sepanjang rute jalan SSA ini terdapat sejumlah hotel dan papan reklame. Keberadaan hotel khususnya tersebar mulai dari Jalan Otista, Jalan Juanda, Jalan Jalak Harupat, hingga Jalan Pajajaran. Andy
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved