Headlines News :
Home » » Bupati Poso Hadiri Langsung Penetapan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional di Jakarta

Bupati Poso Hadiri Langsung Penetapan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional di Jakarta

Bupati Poso Darmin A.Sigilipu
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Bertempat di Kantor Kementerian  Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dilangsungkan kegiatan Penetapan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional Kamis 14/4. Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu didampingi  Kepala Bappeda Poso Purnama megati, S.Sos, M.H dan Kadis PMK Poso turut hadir dalam kesempatan itu untuk memastikan Daerah Sintuwu Maroso Poso sebagai salah satu daerah di Indonesia yang masuk kawasan perdesaan Prioritas Nasional.




Bupati Poso di Komenko Jakarta
Menurut informasi dari Kepala Bappeda Poso bahwa tujuan kegiatan ini  adalah untuk sinkoronisasi program pembangunan kawasan perdesaan yang  mana TA. 2015-2016 kab. Poso merupakan target lokasi sebagai  Pembangunan Kawasan Prioritas Nasional,  di mana se Indonesia hanya dilaksanakan di 14 Kabupaten termasuk Kabupaten Poso.

Lanjutnya bahwa, Kabupaten Poso sendiri telah difasilitasi pada tahun  2015 lalu  oleh Kemendes  ditjen Pembangunan Kawasan Perdesaan. Adapun wilayah desa yang masuk kawasan tersebut berada di wilayah Kecamatan  Pamona Puselemba Desa Buyumpondoli, Tonusu, Leboni, Peura dan Wera dengan nama kawasan Agrowisata Lemba Mesale berbasis produk pangan dengan Potensi unggulannya kawasan wisata. humas pemdaposo/mcposorusman
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved