Headlines News :
Home » , » Disparbud Kab.Tasikmalaya dan Perum Perhutani Gelar Gebyar Pariwisata 2016 Pesona Wisata Gn.Galunggung

Disparbud Kab.Tasikmalaya dan Perum Perhutani Gelar Gebyar Pariwisata 2016 Pesona Wisata Gn.Galunggung

Acara kegiatan Gebyar Pariwisata Pesona Gn.Galunggung   
Tasikmalaya, tabloidmetrolima.com - Memasuki akhir pekan ada satu acara menarik yang digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat. Adalah "Gebyar Pesona Wisata Gunung Galunggung" yang akan berlangsung 2 dari Tgl 9-10 April 2016.Ini adalah festival tahunan yang memasuki tahun ke-5. Event ini digelar Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kab.Tasikmalaya dan didukung Kementerian Pariwisata.

Acara ini bertujuan mempromosikan daya tarik Kawasan Wisata Gunung Galunggung sebagai salah satu potensi daya tarik wisata unggulan.Event ini juga diharapkan dapat meningkatkan potensi apresiasi dan kreasi masyarakat melalui karya seni, kuliner, dan pengembangan kemitraan dalam menunjang peningkatan ekonomi kreatif.

Photo bersama Kadisparbud Tasikmalaya
Acara ini di hadiri Perwakilan dari Kementrian Pariwisata RI, Dinas Pariwisata Prov.Jawa Barat, GM. Perum Perhutani Divisi Wisata Jalistung Jabar- Banten Ir.H.Tri Lassono, MM, Asda Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Drs.H.Budi Utarma Wahyudin, M.Si, Kepala Adm Perum Perhutani KPH Tasikmalaya Ir.Henry Gunawan, Kepala Dinas ;Pariwisata Budaya Kab.Tasikmalaya Najmudin Azis Unsur Muspika dan Muspida Kab.Tasikmalaya.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Kab.Tasikmalaya Najmudin Azis dalam laporannya mengatakan acara Gebyar Pesona Wisata Gunung Galunggung sbuah event tahunan karena banyak sekali objek wisata di Kab.Tasikmalaya Dinas Pariwisata berupaya meningkatkan terus sarana prasarana agar para wisatawan lokal atau dosmestik bahkan internasional bisa menikmati wana wisata yang ada di Kab.Tasikmalaya itu juga harus kerjasama dengan sejumlah pihak terutama dengan Perum Perhutani.

Bermain Musik Bersama Komunitas Angklung Ujo
Menurut Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.H.Budi Utarma Wahyudin, M.Si mengatakan adanya kegiatan event ini objek wisata Gunung Galunggung pengunjung makin meningkat dan terkenal terutama dalam sektor desa wisata, agrowisata bahkan religi wisata.

Dalam pengenalan Objek Wisata Gunung Galunggung ini harus ada pemantapan wisata tidak hanya menarik retribusi saja melainkan terus berupaya menambah sarana dan prasarana agar para wisatawan yang datang bisa menikmati dengan nyaman. Seperti halnya wisata batu raden Perum Perhutani harus berani menjadi investor dalam pengelolaan wisata yang ada di Kab.Tasikmalaya.

Hal Senada juga GM. Perum Perhutani Divisi Wisata Jalistung Jabar- Banten Ir.H.Tri Lassono, MM mengatakan dari segi posisi Tasikmalaya tidak menguntungkan tanggung karena di tengah-tengah tapi terus berupaya untuk peningkatan kinerja dan pelayanan agar para wisatawan yang datang ke Gn.Galunggung bisa menikmati dan tidak keluar dari Gn.Galunggung menjadi betah dengan fasilitas terus di tambah.

Jajaran Disparbud dan para undangan    
Kawasan Wisata Gunung Galunggung memiliki potensi kekayaan alam yang sangat luar biasa. Gunung yang berada 17 Km dari pusat Kota Tasikmalaya ini lebih banyak dikunjungi Wisatawan Nusantara (wisnus) dibanding Wisatawan Mancanegara (wisman).

Jumlah wisnus yang berwisata ke Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2015 sebanyak 729.466 orang, di antaranya ke Kawasan Wisata Galunggung. Jumlah itu diharapkan naik pada tahun ini melalui serangkaian event, termasuk salah satunya event Festival Gebyar Pesona Wisata Gunung Galunggung 2016 ini. Dede KH
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved