Headlines News :
Home » » Bulan K3, Usmar Hariman Harapkan Kota Bogor Zero Accident

Bulan K3, Usmar Hariman Harapkan Kota Bogor Zero Accident

Wk.Walikota Bogor Usmar Hariman tinjau K3 PLN Bogor     
Bogor, tabloidmetrolima.com - Setiap perusahaan memiliki Standar Operasional Pelayanan (SOP) sendiri-sendiri yang artinya tidak bisa disamaratakan. Dikarenakan hal tersebut, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menjadi sangat penting. Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat membuka Seminar K3 yang digelar dalam rangka bulan K3 Kota Bogor 2016 di aula PLN Bogor Timur.

Akan tetapi, sambungnya, untuk standarisasi minimal K3 tersebut ada kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan. “Yang paling penting adalah sumber daya manusia di perusahaan itu dari hasil statistik masih dibawah rata-rata,” ujarnya.  

Apabila perusahaan memiliki kepentingan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja karyawannya, ini otomatis akan mempengaruhi produktivitas. “Kalau ada yang sakit maka akan mempengaruhi produktivitas yang berarti hasilnya juga akan menurun,” ujar Usmar. Disinilah, menurutnya, pentingnya perusahaan meng-update kaitan dengan K3 ini.

Usmar menambahkan selain SDM dan budaya keselamatan kerja, dirinya juga ingin mengusulkan untuk memperhatikan teknologi. Peran teknologi akan mempermudah bagi SDM yang ada di lapangan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja.

Jumlah kecelakaan kerja di Kota Bogor sampai tahun 2015 tercatat sebanyak 215 kali dan termasuk kategori terendah untuk tingkat nasional. Angka ini terus menurun dibanding tahun sebelumnya, dan diharapkan ke depan bisa zero accident. Andy
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved