Headlines News :
Home » » 300 Guru PAUD dapat Pelatihan Wawasan Bahaya Narkoba

300 Guru PAUD dapat Pelatihan Wawasan Bahaya Narkoba

Para Guru PAUD usai mendapat Pelatihan Bahaya narkoba
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Sebanyak 300 Guru PAUD mendapat wawasan mengenai bahaya narkoba, yang di selenggarakan Forum Organisasi kemasyarakatan anti narkoba (FOKAN). Pelatihan ini dalam rangka mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bersih tanpa Narkoba  dan berkarakter menunju revolusi  mental.



Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena Guru PAUD punya kewajiban memberikan informasi dan sosialisasi preventif kepada orang tua didiknya. Menurutnya kualitas dan moral dan karakter  anak bangsa tak luput dari ancaman –ancaman yang sering mengintai anak bangsa. Salah satunya adalah narkoba,”ujarnya saat membuka pelatihan pemberdayaan Guru Paud di R. Serbaguna kantor walikota Jaksel, Selasa (19/4).

Kita ketahui tahun kemarin pihak kepolisian dan BNN telah menemukan narkoba jenis baru seperti mainan dengan bentuk stiker bergambar karkun, sangat menarik perhatian korban kalangan anak-anak . Hal ini sangat memprihatinkan kalangan orang tua dan gurunya di sekolah tidak pernah tau. Bahkan penggunaan begitu mudah hanya ditempelkan di lidah,”ujarnya.

“Narkoba dan para pengedarnya adalah musuh utama bagi masyarakat, bangsa dan negara, untuk itu kiranya guru PAUD mewaspadai ancaman-ancaman yang mengintai anak didik. Para Guru yang hadir disini punya kewajiban memberikan informasi dan sosialisasi preventif kepada orang tua anak didik sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai,”tegasnya.

Sementara Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengatakan salah satu ancaman krusial terkait pembangunan manusia Indonesia, salah satu adalah penyalagunaan narkotika yang terjadi secara masib tersebar seluruh wilayah Indonesia, menyasar kepada lapisan masyarakat tanpa pandang bulu dari kalangan dewasa hingga anak-anak.

Guru-guru PAUD yang akan membawa misi ini tentunya generasi bangsa ini anak usia dini adalah aset negara yang sangat berharga, disinilah aset yang tidak ternilai yang harus di selamatkan oleh kita. Peran para Guru PAUD sangat punya pengaruh besar karena generasi usia dini ini bilamana tidak di selamatkan secara awal maka akan menjadi kehancuran negara di masa akan datang. Kejahatan narkoba bukan  hanya sebatas isue melainkan fakta yang telah terungkap. To/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved