Headlines News :
Home » » Pemkot Bogor Cari Dana Untuk Pengerukan Danau Bogor Raya

Pemkot Bogor Cari Dana Untuk Pengerukan Danau Bogor Raya


Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman    
Bogor, tabloidmetrolima.com - Warga Cibuluh dan Kampung Kramat tampaknya bisa mulai bernafas lega. Pasalnya normalisasi Danau Bogor Raya akan segera dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di 2016. Hal tersebut disampaikan melalui rapat bersama Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman dan perwakilan Danau Bogor Raya  di ruang rapat III Balaikota.



Usmar mengatakan, rapat ini merupakan tindak lanjut rencana normalisasi Danau Bogor Raya yang fasos dan fasum-nya belum diserahkan kepada Pemkot Bogor dari Danau Bogor Raya. Padahal hal tersebut sangat vital untuk menanggulangi banjir di hilir kawasan Kampung kramat dan cibuluh. “Perencanaan akan dilakukan pihak Danau Bogor Raya yang kemudian dihibahkan kepada Pemkot,” ujar Usmar seusai rapat.

Usmar menuturkan, setelah ada perencanannya Pemkot Bogor akan mencari dana ke Provinsi atau pusat untuk pengerukan danau sedalam 7 meter. Sehingga beban banjir dari hilir bisa dikendalikan dan danau seluas 6,5 hektar yang sudah menjadi dataran ini bisa kembali menampung air sekitar 150 ribu Meter Kubik. “Kita komitmen 2016, Danau Bogor Raya bisa normal kembali,” pungkas Usmar. Andy
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved