Headlines News :
Home » , » BPBD Tasik Tanggap Bencana Longsor di Kota Tasikmalaya

BPBD Tasik Tanggap Bencana Longsor di Kota Tasikmalaya


Didampingi Sekda dan Ka.BPBD, Budi Budiman tinjau lokasi longsor
Tasikmalaya, tabloidmetrolima.com - Dampak curah hujan tinggi sejak selasa sore kemarin tebing setinggi 10 meter ambrol dan longsor menimpa rumah warga di Kp. Babakan Cipangebak  Rt.010 Rw.002 Kel.Tamansari Kec.Tamanasari Kota Tasikmalaya. Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budiman meninjau lokasi longsor di dampingi Dinas Terkait seperti Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H.Idi Supriadi Hidayat, SH, M.Si, Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Soni Sudrajat, Kepala BAPPEDA  H.Tarlan, M.Pd, Kepala Dinas Perhubungan dan Komimfo, Dinas Cipta Karya, Tataruang dan Kebersihan, Kapolsek Kec.Tamansari, Koramil, Camat Kec.Tamansari E.Surachmat, Para Lurah Se-Kec.Tamanasari.



Tebing Setinggi 40 Meter Longsor hampir menimpa sebuah rumah
Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budiman mengatakan Kota Tasikmalaya sekarang ini masih tanggap bencana longsor kemarin di cimerak Purbaratu sekarang Tamansari karena struktur tanah yang labil apalagi membuat rumah di bawah tebing maka kalau hujan longsor ke depan menghimbau kepada Camat dan Lurah untuk mendata siapa pemilik bukit ini mau di jual kita beli untuk mengalihkan pungsikan penyerapan air atau pemakaman umum biar bermampat bagi masyarakat dan terhindar dari bencana ini.

Walikota berikan bantuan sembako kepada korban longsor
Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Soni Sudrajat saat di wawancara mengatakan kejadian musibah longsor ini BPBD Kota Tasikmalaya berupaya menangani adanya laporan dari Pak Lurah kita tanggap bencana menerjunkan team dan alat berat agar segera cepat dilakukan pengerukan tebing ini tapi masyarakat harus andil bagian secara gotong royong.

Pihak BPBD Kota Tasikmalaya kemarin telah melakukan suatu pelatihann kegawat daruratan bencana kepada para Lurah Se-Kota Tasikmalaya jadi kalau ada musibah bencana gempa,Longsor atau banjir para Lurah selalu sigap dan siap penanggulanagan bencana dan melaporkan kepada BPBD Kota Tasikmalaya untuk ditindak lanjuti. Ungkap soni

Didampingi Sekda dan Ka.BPBD, Budi Budiman tinjau lokasi longsor
Pemilik rumah Elan Nursidik mengatakan kejadiannya yang begitu cepat pas waktu hujan lebat dan serasa ada gempa di barengan suara gemuruh dari atas pas di lihat tebing tebing di atas longsor menimpa benteng belakang rumah saya berlari bersama keluarga ke luar rumah dan sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya dan pihak BPBD Kota Tasikmalaya, camat dan Lurah yang begitu tanggap atas bencana ini.

Pihak BPBD Kota Tasikmalaya tanggap bencana langsung mengirim Team sekaligus mengevakuasi pemilik rumah yang terkena dampak longsor dan mengirim eksvator untuk mengeruk bongkahan tanah dan material beruntung tidak ada korban jiwa atau bangunan yang tidak tergerus Longsor. Dede KH
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved