Headlines News :
Home » » Antisipasi Peningkatan Penumpang dan Pergerakan Pesawat Berbadan Besar, Landasan Pacu Bandara DEO Sorong Diperpanjang 500 Meter

Antisipasi Peningkatan Penumpang dan Pergerakan Pesawat Berbadan Besar, Landasan Pacu Bandara DEO Sorong Diperpanjang 500 Meter

Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Bandara Domine Edward Osok      
Sorong, tabloidmetrolima.com - Landasan pacu Bandar Udara Domine Edwar Osok (DEO) Provinsi Papua Barat Sorong di perpanjang 500 Meter setelah Kementerian Perhubungan Udara menyetujui penambahan perpanjangan landasan pacu (runway) awal 2016 lalu di Jakarta.

Panjang lapangan pacu Bandara DEO saat ini 2.060 meter dengan lebar 45 meter yang sebelumnya hanya 30 meter. Dengan demikian maka bandara DEO akan memiliki panjang landasan pacu 2560 meter dengan lebar 45 meter.

Demikian disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) DEO Sorong, Paryono, S.SiT.MM kepada Metro Lima News beberapa waktu lalu di Sorong.

Menurutnya Manajemen Bandara DEO baru saja menyelesaikan pembangunan terminal penumpang dengan luas 13.718 meter dengan menelan investasi sebesar 158 miliar, kemudian pembangunan akan di lanjutkan dengan pelapisan dan perpanjangan landasan (runway) 100 persen dengan menelan biaya 31 Miliar, kata Paryono.

Selain landasan, Paryono menjelaskan, Apron juga diperluas dari semula 395 meter dengan lebar 96 meter menjadi panjang 495 meter dengan lebar 96 meter dengan menelan biaya sebesar 37 Miliar, dengan penambahan apron ini, nantinya bandara DEO akan mampu menampung sebanyak 12 sampai 13 pesawat berbadan lebar.

Diakui Paryono, penambahan bandara  mulai dari terminal, runway dan apron dimaksud untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah penumpang serta meningkatkan pergerakan pesawat di pintu masuk tanah Papua ini, apalagi dengan meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat dan sekitarnya, baik wisatawan asing maupun local. Soter R
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved