Headlines News :
Home » , » Warga Cileungsi Bogor Resah Akibat Sampah Dibiarkan Menumpuk

Warga Cileungsi Bogor Resah Akibat Sampah Dibiarkan Menumpuk

Sampah menumpuh sebarkan bau busuk
Cileungsi, tabloidmetrolima.com - Warga Alternatif Samic Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, resah akibat bau sampah yang terus mengganggu lingkungan mereka. Bau berasal dari tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang jarang diangkut, dan ceceran sampah di pinggir jalan.


Sejumlah pengunjung warung makan pun batal makan karena bau busuk yang sangat menyengat dari sampah yang berhari-hari tidak diangkut. “Jijik pak mau makan di sini, lalat banyak berterbangan, dan baunya minta mapun busuknya,” kata salah seorang warga.

Pedagang juga mengeluh karena daganganya banyak tidak laku. “Makin parah setelah sampah beberapa hari ini sampah tidak diangkut. Kita juga enggak tau kenapa sudah 3 hari ini truk pengangkut sampah tidak datang,” kata seorang pedagang kepada Metro Lima News, pekan lalu.

Wahyu warga lainnya mengatakan, Dinas Kebersihan Kab. Bogor sudah dilaporkan tentang tumpukan sampah di wilayah Alternatif Samic, tapi sudah tiga hari ini sampah belum juga diangkut. “Kita sudah lapor ke Dinas Kebersihan, tapi mereka lamban kerjanya. Sudah 3 hari sampah dibiarkan, dan bertebaran di pinggir jalan,” katanya.

“Sekarang musimnya lagi kacau begini, wabah demam berdarah sedang meluas. Nah sekarang ditambah sampah bertumpuk tidak diangkut, pasti makin bertambah penyakit menyebar, pak,” kata Wahyu dengan kesal.

Dari pantauan, sampah di dekat Alternatif Samic Cileungsi memang sering dibiarkan menumpuk. Akibatnya bau busuk menyengat, dan lalat bertebaran. Setiap orang yang lewat di kawasan ini harus menutup hidung karena tidak tahan dengan bau sampah yang sangat busuk itu.

Jika sampah terus dibiarkan tidak diangkut, bisa dipastikan penyakit bakal menyebar di wilayah ini. Metro Lima News berusaha menghubungi pihak Kepala Sudin Kebersihan Kab.Bogor, namun tidak berada di tempat. (Suwanto)  
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved