Headlines News :
Home » » PKK Kel.Pondok Pinang Luncurkan Program Komitmen Anak dan Ibu Sehat

PKK Kel.Pondok Pinang Luncurkan Program Komitmen Anak dan Ibu Sehat

Pengurus dan Kader PKK Kel.Pondok Pinang
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Pemerintah Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan melalui PKK melakukan kerjasama dengan PT Hero Supermarket Tbk meluncurkan Program “Komitmen Anak dan Ibu Sehat ”. Kerjasama itu dalam bentuk pelatihan terhadap kader Posyandu, di kantor Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, jalan Pinang 7, pekan lalu.


Anggota LMK kelurahan Pondok Pinang, Ade, mengatakan, pelatihan kader PKK diikuti sebanyak 45 orang dari 17 RW se keluranhan. “ Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu dan anak,” katanya.

Pihaknya, kata Ade,  akan melakukan monitoring terhadap seluruh posyandu yang ada di kelurahan pada setiap akhir bulan. “ Sehingga mendapat data yang valit dari posyandu,” katanya.

Dari hasil temuan dalam monitoring tersebut, pihaknya, akan melakukan pembahasan satu persatu atas kasus yang terjadi di posyandu antaranya Deman Berdarah Dengue (DBD), gizi anak dan lansia dan ibu hamil.

Pihaknya, mengatakan, juga melakukan registrasi anak balita dan lansia di posyandu. “ Kita juga minta puskemas untuk melakukan pemeriksaan rutin di posyandu,” katanya.

Ketua PKK Kelurahan Pondok Pinang, Thia Hendi Nopriandi, mengatakan, kegiatan kerjasama dengan pihak Hero sangat membantu dalam penangan kesehatan dan program PKK di posyandu.

“ Semoga kesempatan ini dapata dimanfaatkan dan bermanfaat bagi warga, khususnya balita, ibu hamil dan lansia,” katanya.

Menurutnya, program ini juga melakukan upaya kesehatan preventif berupa pemberian makanan tambahan, konsultasi Ibu hamil dan menyusui serta pelayanan kesehatan.“ Melalui program Kasih, mengajak masyarakat turut serta berperan aktif dalam mendukung kemajuan Posyandu dan menekan angka kematian ibu dan anak serta gizi buruk pada balita, “ jelasnya. (Mang)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved