Headlines News :
Home » » Pengadaan Pakaian Kerja Lapangan Kel.Karet Diduga Bermasalah

Pengadaan Pakaian Kerja Lapangan Kel.Karet Diduga Bermasalah

Pengadaan pakaian kerja lapangan PPSU               
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Penyerapan anggaran tahun 2015 di Kelurahan Karet, Jakarta Selatan, diduga bermasalah. Salah satunya pada pengadaan pakaian kerja lapangan.

Pada kegiatan kerja bakti terdapat belanja pakaian kerja lapangan Rp.16.500.000,- pada Penanganan Sarana Prasarana Umum tingkat Kelurahan (PPSU) terdapat belanja pakaian kerja lapangan Rp.94.886.000,- dan belanja pakaian dinas lapangan Rp.17.600.000,- serta  pengadaan topi Rp.7.194.000,-.

“Dua jenis belanja tersebut diduga bermasalah karena pakaian kerja yang dibeli berkualitas rendah dan diduga rekanan yang diajak kerjasama merupakan kroni oknum staf kelurahan,” kata sumber berinisial Ut, pekan lalu, di gedung  Walikota Jakarta selatan.

“Penggunaan rekening untuk pakaian pun menggunakan kode rekening yang berbeda padahal jenis pakaiannya sama,” kata Ut. “Contohnya untuk wear pack,  digunakan kode rekening pakaian kerja lapangan, dan kode rekening pakaian dinas lapangan. Ini aneh.”

Ut menambahkan, untuk belanja topi pun kelewat mahal karena kualitasnya rendah, warnanya pun mudah pudar dan sobek.

Lurah Karet Joko Padmono ketika dikonfirmasi, pekan lalu, mengatakan, pihaknya melakukan penyerapan sesuai kebutuhan, dan tidak semua dipakai. “Kami pakai sesuai kebutuhan. Banyak anggaran yang kami kembalikan,” katanya.

Saat ditanya tentang penyerapan anggaran pakaian kerja lapangan, Joko memanggil Kasi Sapras tentang jenis pakaian yang dibeli. Kasie Sapras terlihat gugup ketika memberi keterangan. “Kita beli wear pack, pak,” kata Kasi Sapras.

Metro Lima News berusaha menanyakan nama perusahaan penyedia pakaian dan topi kerja, namun Kasie Sapras tersebut mengelak memberi jawaban, dengan alasan akan rapat. “Maaf saya harus rapat,” katanya.(Pr/Gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved