Headlines News :
Home » , » Penataan Kompleks Pemkab Bandung Barat Telan Biaya Rp.71 Miliar

Penataan Kompleks Pemkab Bandung Barat Telan Biaya Rp.71 Miliar

Pembangunan Gedung Pemkab Bandung Barat
Ngamprah, tabloidmetrolima.com - Penataan Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah pada tahun ini akan menyedot anggaran sebesar Rp.71 miliar. Di samping untuk pengadaan tanah, anggaran yang cukup besar dialokasikan untuk peningkatan sarana dan prasarana yang lebih dari Rp 36 miliar.


Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum KBB sekaligus koordinator penataan wilayah pusat pemerintahan, Maman Sulaeman menuturkan, anggaran tersebut berada di beberapa satuan kerja perangkat daerah yang terlibat dalam program percepatan pembangunan pusat pemerintahan.

"Pada tahun ini pembangunan diarahkan ke perluasan dan penataan pusat pemerintahan. Banyak pembangunan fisik yang akan dikerjakan seperti pembangunan Plaza Mekarsari, pool kendaraan dan gudang, foodcourt, pelebaran jalan, dan sebagainya," kata Maman di Ngamprah, Jumat (5/2).

Dia menjelaskan, beberapa SKPD yang terlibat di antaranya ialah Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Pertambangan, maupun Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan.

"Jalan kompleks dan jalan pendukung itu akan dibenahi, ada di program Bina Marga. SD Kiara Payung juga akan dipindahkan, itu tugasnya Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga untuk mencari tanah pengganti," katanya.(PR/Nurjaman)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved