Headlines News :
Home » , » Kel.Cipayung Jaya Bersama Tiga Pilar Sosialisasikan K3

Kel.Cipayung Jaya Bersama Tiga Pilar Sosialisasikan K3

Kantor 3 Pilar Kel.Cipayung Jaya Depok
Depok, tabloidmetrolima.com - Dalam rangka mewujudkan Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan (K3) lingkungan wilayah, Aparat Pemerintah Kelurahan Cipayung Jaya bersama jajaran Babinkamtibmas TNI dan POLRI Kelurahan giat melakukan berbagai sosialisasi dan kegiatan yang ditujukan sebagai bentuk untuk antisipasi aksi teroris, menjaga ketertiban umum dan membantu menciptakan kebersihan dalam lingkungan masyarakat Kel.Cipayung Jaya, Kec.Cipayung Jaya, Depok.


Lurah Cipayung Jaya, Sugianto SE mengatakan, tiga pilar terdiri dari anggota TNI, Polri, dan Pemda adalah garda terdepan menjaga keamanan gangguan kamtibmas di suatu wilayah. “Bersama tiga pilar untuk tingkat kelurahan maupun kecamatan bisa bersinergi melakukan patroli bersama ke lingkungan masyarakat,” katanya.

“Dalam hal kebersihan lingkungan, pemerintah telah melakukan sosialisasi dan pengarahan kepada warga masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan. Dimulai dari lingkungan keluarga dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan tumpukan sampah sebagai sumber penyebaran berbagai penyakit, terutama Demam berdarah (DBD), Jangan membuang sampah ke sungai yang bisa mnyebabkan banjir, “ ujar Sugianto.

Dalam kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Polri Aiptu Bambang PU, mengatakan, sebagai langkah preventif dalam mengatasi gangguan kamtibmas di lingkungan, salah satunya mempersempit ruang gerak teroris, unsur tiga pilar akan menempelkan stiker Tamu wajib lapor 1×24 jam di masing-masing wilayah.

“Masyarakat juga dapat berpartisipasi ikut membantu tugas kepolisian, dengan memberikan laporan jika menemukan potensi gangguan kamtibmas, atau orang yang dicurigai, dan langsung laporkan ke unsur tiga pilar, “ paparnya.

Sedangkan Babinsa TNI Serda Agus mengungkapkan, untuk deteksi dini dalam menekan aksi teror maupun gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat, pihaknya mendukung dan akan bersinergi dengan anggota tiga pilar lainnya.

Dalam berbagai kegiatan, Tiga Pilar Kel.Cipayung Jaya turun langsung ke lingkungan warga untuk mendeteksi dini munculnya gangguan keamanan dan ketertiban. Salah satunya dengan melakukan pendataan terhadap pemilik kontrakan dan pengontrak, pemilik kos dan penghuni kos di Wilayah kelurahan Cipayung Jaya.(Muryadih)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved