Headlines News :
Home » , , » KaKwarcab Pramuka Bogor Buka Persami SDN Polisi 1 Bogor

KaKwarcab Pramuka Bogor Buka Persami SDN Polisi 1 Bogor

Kegiatan Persami SDN Polisi 1 Bogor
Bogor, tabloidmetrolima.com - Diawali dengan upacara resmi yang dilaksanakan dihalaman sekolah, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat selaku inspektur upacara membuka pelaksanaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Gugus Depan SD Negeri Polisi 1 Bogor.


Ade mengungkapkan, Melalui kegiatan ini Gudep SD Negeri Polisi 1 mempunyai semangat mewujudkan untuk membentuk karakter peserta didiknya. Tidak hanya mencetak anak didik yang pintar tetapi mempunyai sikap dan perilaku yang baik serta sehat jasmani dan rohaninya.

”Melalui kegiatan Persami, anak didik diharapkan dapat mencintai alam, mencintai sesama, seperti yang dimaksudkan dalam Dasa Dharma,” kata Ade.

Bicara Pramuka, menurut Ade selain diwajibkan oleh Undang-Undang juga diperintahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang merupakan kegiatan ekstrakuriikuler yang wajib dilaksanakan.

“Oleh karena itu sangat wajar dan pantas apabila keilmuan tentang kepramukaan ditransfer kepada peserta didik sehingga kita mampu mewujudkan tujuan pendidikan yang seutuhnya yaitu mewujudkan manusia yang beriman, bertaqwa, memiliki ilmu pengetahuan, sikap dan perilaku, sehat jasmani dan rohani serta berjiwa demokratif,” paparnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Polisi 1, H Hidayat dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat memberikan kesan kepada anak didik untuk diingat sepanjang hayat dan semakin meningkatkan kebersamaan serta makin memahami ilmu kepramukaan.

Upacara pembukaan Persami Gugus Depan SD Negeri Polisi 1 dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman, Kepala Sekolah SD Negeri Polisi 1 Hidayat dan jajaran pembina. Andy
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved