Headlines News :
Home » , » Sebagai Icon Kota Santri, Tugu Asmaul Husna di Tasikmalaya Diresmikan

Sebagai Icon Kota Santri, Tugu Asmaul Husna di Tasikmalaya Diresmikan

Tugu Asmaul Husna di tasikmalaya
Tasik kota, Metrolima.com - Bertepatan dengan awal tahun baru 2016, Walikota Tasikmalaya Drs.Budi Budiman resmikan Tugu Asmaul Husna yang berada di perempatan Negarawangi – Jl.HZ.Mustopa Kecamatan Cihideung kota Tasikmalaya (01/01/2016).



Peresmian Tugu Asmaul Husna dilakukan dengan penarikan kain yang menutup Tugu yang dilakukan oleh Walikota Tasikmalaya, Drs.Budi Budiman, sedangkan ribuan warga Tasikmalaya seakan tidak sabar menunggu untuk menyaksikan bentuk dan kemegahan Tugu Asmaul Husna tersebut.

Walikota bersama jajaran Pemkot Tasikmalaya
Walikota Tasikmalaya Drs.Budi Budiman dalam sambutannya mengungkapkan, Saya merasa bangga antusias masyarakat yang luar biasa terhadap peresmian Tugu Asmaul Husna, cukup banyak sekali yang hadir. Dan menandakan tugu ini bisa membawa kebersamaan bagi umat.

Dengan di dirikannya tugu tersebut, Budi berharap bisa membawa spirit bagi masyarakat Kota Tasikmalaya agar lebih baik lagi. “Dengan berdiri megahnya tugu Asmaul Husna ini, saya harap bisa menjadi ikon Kota Tasik yang sering disebut sebagai Kota Santri,” tuturnya.

Doa bersama di Tugu Asmaul Husna
Budi pun menjelaskan tugu tersebut sebagai bentuk persiapan dan sambutan bahwa Kota Tasikmalaya akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jawa Barat pada April 2016. “Saya harap masyarakat bisa bangga dan menjaga keberadaaan tugu Asmaul Husna,” ungkapnya.

“Keberadaan Tugu Asmaul Husna bila di bandingkan tidak ada apa-apanya dengan keagungan Allah SWT, dan jadi manusia tidak boleh angkuh dan sombong, dan mudah-mudahan jadi berkah bagi kita semua khusus nya warga kota Tasikmalaya juga untuk umat islam yang ada di kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Walikota bersama jajaran Pemkot Tasikmalaya
Hadir menyaksikan peresmian Tugu Asmaul Husna ini, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Ir H Dede Sudrajat MP, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin SH MH, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin SIK, Ketua PC NU Kota Tasikmalaya KH Didi Hudaya dan Sekda Kota Tasikmalaya H Idi S Hidayat, jajaran TNI/POLRI, Alim Ulama dan tokoh masyarakat Tasikmalaya,

Tugu Asmaul Husna dibangun dengan Anggaran APBD yang mencapai Rp 600 juta lebih, Dengan spesifikasi kontruksi bangunan bagian bawah beton serta pemasangan bola seperik yang terbuat dari logam tembaga pada bagian atasnya. Lengkap dengan ornamen hiasan lampu yang menyala. (kus)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved