Headlines News :
Home » » Mau Tahun Baruan di Ancol? ini Jalur Pengalihan Arus lalin menuju Ancol

Mau Tahun Baruan di Ancol? ini Jalur Pengalihan Arus lalin menuju Ancol

Pesta kembang api malam tahun baru di Ancol
Jakarta, Metrolima.com - Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat rekreasi yang paling banyak diminati untuk malam Tahun Baru 2016. Satuan Lalu Lintas Wilayah (Satlantaswil) Jakarta Utara melakukan pengalihan arus lalu lintas menunjang berlangsungnya perayaan tersebut.


"Kami akan melakukan pengalihan arus lalu lintas menuju kawasan Ancol. Dalam hal ini ada empat jalur utama yang nantinya pengendara dapat menuju ke kawasan wisata tersebut. Jalur itu di Kawasan Tengah Kawasan Timur, Kawasan Barat dan Kawasan Selatan," kata Kasatlantaswil Jakarta Utara AKBP Sudarmanto, Kamis (31/12/2015).

Untuk kawasan tengah, yakni Jalan Benyamin Sueb, Pintu Keluar Tol Kemayoran, dan Jalan Budi Mulia. Sementara di Kawasan Timur, yakni di Jalan RE Martadinata (Terminal Bus Tanjung Priok, Pintu I Pelabuhan Tanjung Priok, dan Pintu Keluar Ancol Timur), dan Jalan Ancol Baru Selatan.

Untuk Kawasan Barat, yakni di Jalan Raya Lodan, Jalan Kampung Bandan, Pintu Keluar Ancol Barat. Untuk Kawasan Selatan yakni di Jalan Gunung Sahari Raya, Jalan Mangga Dua Raya.

"Akan dilakukan situasional melihat kondisi terkini arus lalu lintas. Kami akan melakukan pengalihan arus bagi kendaraan mengurangi kepadatan di Jalan RE Martadinata yang merupakan pintu akses utama menuju kawasan Ancol. Apabila di jalan itu situasi arus lalu lintas macet total, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas," paparnya.

Rekayasa lalin tersebut, lanjut Sudarmanto, yakni kendaraan dari arah Pelabuhan Tanjung Priok dari Pintu 1 yang hendak menuju Barat akan diputar terlebih dahulu melalui Jalan Ancol Baru Selatan menuju Kemayoran. Lalu, pengendara bisa masuk melalui pintu masuk Tol Kemayoran.

"Sedangkan bagi kendaraan yang melintas melalui Kampung Bandan atau depan Pos Polisi Bintang Mas, akan dialihkan oleh anggota di lapangan untuk berbelok ke arah kiri dan menuju Pintu Tol Pluit, lalu memutar ke arah Plumpang," tutupnya.

Untuk mengurai ramai pengunjung, enam pintu yang ada di kawasan Ancol akan dibuka untuk arus kendaraan. "Tepat di puncak perayaan tahun baru atau sekitar pukul 00.30 WIB, maka seluruh 6 pintu yang ada di kawasan Ancol akan hanya dibuka untuk arus kendaraan. Pintu itu dibuka setelah konser musik dan pesta kembang api dinyatakan selesai," kata Sudarmanto.

Sudarmanto menjelaskan, keenam pintu akses pintu tersebut yakni, Pintu Gerbang Marina, Pintu Gerbang Utama Ancol Barat, Pintu Gerbang Utama Ancol Timur, Pintu Gerbang Ecopark, Pintu Gerbang Carnaval, dan Pintu Gerbang VVIP.

Selama perayaan Tahun Baru 2016 di Ancol, lanjut Sudarmanto, pihaknya tidak melakukan penutupan atau penyekatan jalan terhadap pengedaraan pribadi yang hendak menuju Ancol.

"Meskipun tidak ada penutupan, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak menghabiskan malam tahun baru di Ancol agar menuruti aturan-aturan yang berlaku," tutupnya.(mrdk/mlr/did/chandra)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved