Headlines News :
Home » » Tertarik Konsep RPTRA, Ratu Denmark Kunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cideng

Tertarik Konsep RPTRA, Ratu Denmark Kunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cideng

Ratu Denmark, Margrethe II mengunjungi RPTRA Cideng, Jakpus
Jakarta, Metrolima.com - Dalam lawatannya ke Indonesia, Ratu Denmark, Margrethe II mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cideng, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu, Sang Ratu memberikan mainan bongkar pasang atau biasa disebut lego untuk RPTRA di Jakarta.


Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) yang mendampingi Margrethe mengaku tidak tahu pasti jumlah lego yang diberikan. Namun, menurutnya ada enam RPTRA yang akan mendapatkan lego.

"Saya lupa berapa set. Tapi enam lokasi RPTRA di bagi, dia sih enggak janjikan kasih untuk 63 lokasi. Enam saja. Saya terima kasih dapat lego itu," kata Ahok, di RPTRA Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

Sebagai wujud terima kasih, Ahok lantas mengajak anak-anak untuk mencoba permainan Lego tersebut. "Anak-anak kita sampaikan yang kalian mainkan ini ciptaan Denmark," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menyebut jika Margrethe senang atas kunjungan tersebut. Ahok mengatakan Margrethe sempat berinteraksi dengan anak-anak.

"Ratu senang ya, dia ajak anak-anak bicara, dia tanya ke anak-anak, 'kamu lagi buat apa?'," ujar Ahok meniru ucapan Margrethe.

Ahok menjelaskan alasan kenapa memilih RPTRA Cideng. Menurutnya, akses RPTRA Cideng lebih mudah dijangkau dibandingkan dengan RPTRA lainnya.

"Dari enam lokasi RPTRA, Cideng paling luas. RPTRA Cililitan terlalu sempit (aksesnya). Di Cideng ini paling mudah untuk mobilitas karena pengawalan juga butuh banyak," kata Ahok.
Di sela-sela kunjungannya, Margrethe sempat menanyakan konsep RPTRA. Ahok lantas menjelaskan bahwa RPTRA merupakan tempat berkumpul bagi warga Jakarta lintas usia untuk saling mengenal dan memperhatikan satu sama lain.

Diketahui, saat ini terdapat enam RPTRA yang sudah diresmikan di Jakarta diantaranya RPTRA Sungai Bambu Utara, Gandaria, Cideng, Kembangan Selatan, Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu dan Cililitan.(mrdk/cel/ren/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved