Headlines News :
Home » , , » Sambut 1 Muharam, SMP PGRI 16 Kota Bogor Beri Santunan Yatim

Sambut 1 Muharam, SMP PGRI 16 Kota Bogor Beri Santunan Yatim

Drs.H. Cecep.S.Mpd memberikan santunan siswa-siswi yatim
Bogor, Metrolima.com - Dalam Rangka  menyambut Perayaan 1 Muharam 1437 Hijriah, Umat Islam berlomba-lomba mengadakan berbagi  kegiatan  sosial  dan keagamaan. Salah satunya, seperti yang diadakan SMP PGRI 16 Kota Bogor yakni memberikan santunan kepada anak yatim.



Perayaan 1 Muharam dengan memberikan Santunan kepada anak yatim di gelar di Lapangan SMP PGRI 16 Kota Bogor yang dipimpin Salem Dasalam Spd mewakili Kepala Sekolah Pandi Santoso Spd


“Mari kita ikuti jejak Rasul Hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menuju perubahan. Begitu juga siswa didik kami, semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin,” katanya.


Ketua panitia, Drs.H. Cecep.S.Mpd mengatakan, perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah kali ini kami ingin berbagi rasa dengan 28 anak yatim. Kegiatan sosial ini, tambahnya, sebagai bentuk apresiasi dan kegembiraan umat islam dalam memperingati 1 Muharam. “Kami berikan bantuan berupa uang untuk keperluan belajar dan sekolah siswa-siswi tersebut,”  katanya.


Dia menambahkan, kegiatan sosial ini sekaligus sebagai Syiar Islam dan sangat diperlukan pada masa-masa  sekarang ini. Dimana, gempuran  globalisasi dan budaya barat membuat bangsa ini mengalami demoralisasi. 

“Hal seperti ini bisa menjadi pembinaan ulang agar moral kehidupan kita tetap sesuai dengan hadits Rasulullah,” tukasnya.


Sementara Ustad Drs. Madropi mengajak siswa-siswi SMP PGRI 16 Kota Bogor untuk merubah pola hidup  ke arah yang lebih baik lagi. “Hari ini sholat lima waktu banyak yg ketinggalan mulai besok kita giat melaksanakan sholat lima waktu dan guru-guru harus berperan aktif. Dan tetap menjaga diri agar tidak ikut terkena krisis moral,” kata ustad dalam ceramahnya.


Drs.Cecep berharap agar peringatan 1 Muharam 1437 Hijriah dapat mengingatkan kita akan contoh-contoh yang telah di berikan Rasullah. Maka bersama dengan itu diharapkan juga agar guru-guru serta siswa anak didik SMP PGRI 16 Kota Bogor akan terus mengingat dan mengenalkan ajaran – ajaran Rasul. (andy)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved