Headlines News :
Home » » Saat Kita Tertidur, Ada 3 Jenis Mimpi Yang Harus Kita Ketahui dari mana Datangnya

Saat Kita Tertidur, Ada 3 Jenis Mimpi Yang Harus Kita Ketahui dari mana Datangnya


ilustrasi tidur dan bermimpi

Metrolima.com - Sebagian orang menganggap mimpi sebagai bunga tidur belaka. Namun adapula yang menganggap mimpi sebagai pertanda akan sesuatu. Lalu mana yang benar?

Beruntunglah, Islam merupakan agama yang sempurna. Agama Rasulullah SAW ini bahkan memiliki petunjuk seputar mimpi. Dalam sejumlah hadits, Rasulullah SAW memberikan penjelasan seputar mimpi, jenis-jenisnya dan dari mana datangnya.

Seperti dalam sebuah hadits berikut yang berbunyi, "Mimpi itu ada tiga: (1) mimpi yang baik sebagai kabar gembira dari Allah. (2) mimpi yang menakutkan atau menyedihkan, datangnya dari setan. (3) mimpi yang timbul karena ilusi angan-angan atau khayal seseorang." (HR. Muslim)

Berdasarkan hadits tersebut dapat diketahui, dalam pandangan Islam mimpi dibagi menjadi tiga:
Pertama, mimpi yang baik. Mimpi ini datangnya dari Allah SWT. Cirinya, mimpi tersebut membahagiakan, menggembirakan, disenangi, tanpa dipikirkan atau dilamunkan sebelumnya. Jika seseorang mendapatkan mimpi semacam ini, biasanya ia akan terbangun dalam keadaan bersuka cita.

Jenis mimpi yang kedua adalah mimpi buruk. Datangnya dari setan. Cirinya, mimpi ini menakutkan, menyedihkan, membuat gelisah, tanpa dipikirkan atau dilamunkan sebelumnya. Saat seseorang terbangun dari mimpi ini hatinya akan terasa gelisah.

Terakhir, mimpi yang berasal dari pikiran atau imajinasi. Inilah yang paling sering terjadi. Ketika seseorang sedang memikirkan sesuatu atau memiliki imajinasi tertentu, hal itu kemudian terekam di alam bawah sadarnya dan muncul sebagai sebuah mimpi.(dream/ism/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved