Headlines News :
Home » » Sang Nenek Berpulang, Presiden Jokowi Tetap Pergi Ke AS Emban Tugas Negara

Sang Nenek Berpulang, Presiden Jokowi Tetap Pergi Ke AS Emban Tugas Negara

Presiden Joko Widodo saat tiba di Solo
Jakarta, Metrolima.com - Nenek dari Presiden Jokowi, Sani Wirorejo atau Eyang Sani meninggal dunia dalam usia 100 tahun. Jenazah akan dimakamkan pada Sabtu (24/10/2015) pukul 13.00 di makam Mundu di Desa Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Eyang Sani yang merupakan ibu dari Noto Miharjo meninggal pada hari Jumat (23/10/2015) pukul 22.30. Rumah duka beralamatkan di rumah bapak Miyono Jl Ahmad Yani No. 299 Gondang RT 02 RW 02 Manahan Banjarsari Surakarta.

Juru bicara keluarga Jokowi, Quirinto Endhi membenarkan kabar tersebut, Menurut pria yang akrab disapa Rinto tersebut, Presiden Jokowi direncanakan akan pulang melayat pada Sabtu (24/10).

“Pak Jokowi rencana akan terbang ke Solo menuju rumah duka besok pukul 07.00 WIB,” ujar Rinto.

Rinto mengatakan jika jenazah almarhum nenek Jokowi akan diberangkatkan dari kediaman Pamannya Jokowi, Miyono Suryo Sarjono ke pemakaman pada Sabtu (24/10).

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya nenek Jokowi.

“Nenek Bapak Presiden telah berpulang pada usia 100 tahun. Semoga Almarhumah khusnul khotimah. Amiin YRA,” ucap Mensesneg Pratikno.

Begitu juga dengan Menteri Perindustrian Saleh Husein mengucapkan belasungkawa kepada almarhum.

Sementara itu, Jokowi dan Ibu Negara  Iriana telah dijadwalkan akan bertolak ke Amerika Serikat pada Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB untuk melakukan kunjungan kerja.

Pada kunjungan kerjanya ke AS tersebut, Jokowi berharap bisa meraih manfaat yang besar. Bahkan kunjungan itu telah dipersiapkan beberapa bulan sebelumnya dengan didahului oleh pertemuan Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi dengan Menlu John Kerry pada 21 September 2015 lalu.

Retno dan Kerry membahas mengenai strategi menjadikan Indonesia sebagai pilihan utama investasi AS. Dari hasil pertemuan itu, ditetapkan jadwal kunjungan kenegaraan Jokowi ke AS dilakukan pada 26-28 Oktober 2015.

Dalam pemaparannya di kantor Kementerian Luar Negeri RI di kawasan Pejambon pada Rabu kemarin, Retno membagi kunjungan Jokowi menjadi dua area yakni West Coast untuk ke Silicon Valley dan East Coast untuk di Washington DC.

“Untuk kunjungan ke East Coast, kami akan membawa tema membangun kemitraan strategis untuk perdamaian dan kesejahteraan. Ini menunjukkan kolaborasi antara kedua negara sangat penting. Posisi AS sebagai negara maju sudah diketahui, sedangkan RI yang menjadi anggota G-20 dan negara terbesar di kawasan ASEAN bisa berkolaborasi dengan AS,” jelas Retno. .(smeaker/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved