Headlines News :
Home » , » Meriahkan HUT 14 Tahun Kota Tasik dan 1 Muharam, Walikota Gelar Pawai Ta’aruf dan Egrang Carnaval/Helaran Budaya Tasikmalaya

Meriahkan HUT 14 Tahun Kota Tasik dan 1 Muharam, Walikota Gelar Pawai Ta’aruf dan Egrang Carnaval/Helaran Budaya Tasikmalaya

Walikota Tasikmalaya mengikuti karnaval
Tasikmalaya, Metrolima.com – Perayaan Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-14 tahun yang bersamaan dengan hari peringatan  1 Muharam atau Tahun Baru Islam 1437H  dirayakan Pemkot Tasikmalaya dengan menggelar kegiatan Pawai Ta'aruf dan Egrang Carnaval/Helaran Budaya Kota Tasikmalaya secara bersamaan, rabu 14/10/2015.


Warga masyarkat turut berpartisipasi
Kemeriahan pagelaran karnaval Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1437 H dan Egrang Carnaval/Helaran Budaya Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang Ke-14 ini terlihat disepanjang di Jl. Otto Iskandardinata. Sejumlah peserta dari berbagai elemen ikut meramaikan pawai ini dengan menampilkan kreativitasnya masing-masing hingga mampu menghibur masyarakat.

Anak anak menggunakan enggrang
Walikota Tasikmalaya Drs.Budi Budiman membuka resmi pelaksanaan pagelaran Kampung Budaya sekota Tasikmalaya yang di iringi berbagai kesenian sunda juga berbagai budaya salah satunya kesenian angklung yang di lakukan oleh para ibu camat bahkan anggota TNI & POLRI serta ikut memainkan angklung sambil berjalan kaki sekitar 3km dari jalan Sutisna Senjaya sampai jalan KH Zaenal Mustofa yang di ikuti kurang lebih 15000.warga yang ikut serta meriahkan hari jadi kota tasikmalaya ini.

Kesbangpol Tasik tak luput ikut meriahkan
Dalam Sambutannya Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan bahwa gelaran Karnaval dan helaran budaya tersebut sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan menggali potensi atau kreativias yang ada di daerah, Sehubungan dengan kegiatan hari jadi kota Tasikmalaya, ia pun berpesan agar seni budaya kota tasikmalaya bisa kita pertahankan dan di berdayakan oleh masyarakat kota tasik pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, walikota berserta jajaran langsung melakukan start dan berjalan kaki diikuti oleh seluruh peserta pawai. Selama acara berlangsung, semua peserta berjalan dengan estafet sesuai antriannya masing-masing dengan disaksikan ratusan warga yang menonton dan berada di sekitar lokasi penyelenggaraan

Jajaran PNS Pemkot Tasik meriahkan karnaval
Dalam kegiatan Pawai Ta'aruf dan Egrang Carnaval/Helaran Budaya Kota Tasikmalaya di hari jadi kota tasikmalaya ini juga menampilkan berbagai kuliner, makanan khas Tasik, busana muslim seperti baju koko yang di modip dengan bordiran, bahkkan kerajinan yang terbuat dari bambu seperti boboko dan pipiti yang merupakan salah satu produk andalan kota tasikmalaya. (kus)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved