Headlines News :
Home » » Cegah Peredaran Bahan Makanan Berformalin, Walkot Jakpus Sidak di Pasar Senen

Cegah Peredaran Bahan Makanan Berformalin, Walkot Jakpus Sidak di Pasar Senen

Walikota Jakpus Mangara Pardede sidak ke pasar Senen
Jakarta, Metrolima.com - Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, memimpin sidak pangan di Pasar Senen, Rabu (21/10) pagi. Beberapa sampel makanan dan daging akan diperiksa, apakah mengandung zat berbahaya seperti formalin.

Bersama tim gabungan dari Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat, Satpol PP dan juga petugas laboratorium, Mangara tiba di Pasar Senen sekitar pukul 06.30. Ia langsung menuju ke Blok 3 pasar tersebut, yang menjual makanan.

Mangara mengatakan, sidak yang dilakukan hari ini merupakan ke empat kalinya. Karena untuk menentukan pasar tersebut sehat, harus dilakukan pemeriksaan minimal lima kali.

"Sidak pertama bebas formalin, kedua ditemukan makanan berformalin dan yang ketiga tidak ditemukan. Ini yang keempat kali, belum tahu hasilnya karena masih menunggu uji laboratorium," ujarnya.

Menurut Mangara, bukan hanya Pasar Senen saja yang dilakukan pemeriksaan, namun seluruh pasar di wilayah Jakarta Pusat. Jika ditemukan secara berturut-turut adanya makanan yang mengandung formalin, akan masuk dalam daftar pasar yang tidak baik.

"Ini akan berlaku di pasar lainnya di Jakarta Pusat. Kalau ditemukan sampai lima kali bahan berformalin saat sidak, saya akan imbau masyarakat untuk tidak berbelanja di pasar itu," tandas Mangara.(bj/dev/rio/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved