Headlines News :
Home » , » Tim Buser Depok Bekuk dan Sidangkan 95 Warga Pembuang Sampah Sembarangan

Tim Buser Depok Bekuk dan Sidangkan 95 Warga Pembuang Sampah Sembarangan

ilustrasi buang sampah sembarangan
Depok, Metrolima.com - Upaya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok untuk mengurangi volume sampah sebanyak 4.500 meter kubik per hari terus dilakukan dengan berbagai cara. Setelah mengoptimalkan fungsi unit pengolahan sampah (UPS) dan pemilahan, kali ini Pemerintah Kota Depok membentuk Tim Buser Pembuang Sampah Sembarangan.


Tim tersebut beranggota 60 orang. Selama dua bulan beroperasi, tim membekuk 95 warga pembuang sampah secara sembarangan.

Koordinator Tim Buser Sampah DKP Kota Depok, Imam Panuju, menjelaskan, selain melakukan tugas rutin di siang hari untuk mengawasi pesapon atau petugas kebersihan jalanan, tim buser saat ini disibukkan dengan agenda razia di malam hari. Caranya, seperti menjadi detektif bagi masyarakat yang hendak membuang sampah sembarangan.

"Kalau malam, kami sidak di lokasi yang sudah direncanakan. Seperti di sungai, jalan protokol, jalan lingkungan, dan pasar tradisional," tuturnya, di Depok, Selasa (23/6/2015).

Selama dua bulan beroperasi, kata Imam, tim buser menangkap 95 warga yang sengaja membuang sampah sembarangan. Sebagai hukumannya, tambah ia, para warga tertangkap itu terancam sidang tindak pidana ringan berupa denda atau hukuman tiga bulan penjara.


"Sudah tangkap 95 orang. Sanksinya KTP mereka kami serahkan ke Satpol PP, dan ke pengadilan agar disidangkan tipiring," tukasnya. (Oz/Mar/Fal/Uky/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved