Headlines News :
Home » » RPTRA AMTERDAM di Kel.Pulau Untung Jawa Segera Di Resmikan"

RPTRA AMTERDAM di Kel.Pulau Untung Jawa Segera Di Resmikan"

RPTRA Amterdam di Kel.Pulau Untung Jawa Kab.Kep.Seribu
Jakarta, Metrolima.com - “Tidak Lama Lagi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) AMTERDAM di Kelurahan Pulau Untung Jawa Kecamatan Tidung Selatan Kabupaten Administrasi Kepualauan Seribu akan segera diresmikan.


Rencananya RPTRA di Kelurahan Pulau Untung Jawa ini akan diresmikan Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu pada Tanggal 10 Oktober bulan depan,"Ujar Eko Suroyo Asisten Tata Pemerintahan  Dan Kesra Kebupaten Kepulauan Seribu kepada Metrolima.com disela-sela kunjungannya  yang didampingi Lurah Kelurahan Pulau Untung Jawa. Selasa(22/9)

Eko Suroyo Asinten Tapem dan Kesra Kb Kepulauan Seribu
Menurut Eko, RPTRA AMTERDAM ini masih tahap penyelesaian pembangunannya, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tersebut dibiayai Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan PT Jaya Ancol, RPTRA  tersebut dilengkapi Pasilitas Sarana Prasana yang mencakup sejumlah ruang yang dapat dimanfaatkan warga maupun karang taruna dan pendidikan anak usia dini (PAUD), Posyandu, Olah raga Futsal mini, fasilitas bermain, Perosotan anak, bahkan di RPTRA ini tersedia Khusus Rumah baca.

Selain itu keberadaan RPTRA dapat dimanfaatkan tempat ekpresi anak-anak yang bermakna untuk pembangunan potensi dan kreativitas anak dalam lingkungan  serta sebagai sarana tempat bersosialisasi bagi semua warga yang berada di Pulau Untung Jawa,"Jelasnya.

Dalam kaitan kunjungannya Eko menyempatkan waktunya guna melihat aktifitas Kantor Puskesmas yang berdekatan dengan RPTRA.
Eko Suroyo Astapemkesra Kep.Seribu Dan Badri Lurah Pulau Untung Jawa

"Selama 2 hari,S enin dan Selasa (Tanggal 21-22/9) Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menerima kunjungan dari Tim Verifikasi Penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Pusat, Tri Saptaningsih Msi, beserta rombongan Tim Verifikasi KKS Pusat diterima oleh Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam hal ini diwakili oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Eko Suroyo beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam kaitannya Tim Verifikasi Penilaian Kabupaten/Kota Sehat ke Kabupaten Kepulauan Seribu adalah merupakan program unggulan yang sudah menjadi agenda  2 Tahunan Kementrian Kesehatan RI (Kemenkes RI).

Program ini yang mengakomodasi dan mengkoordinasikan berbagai program ditingkat Kabupaten/Kota dengan peran aktif masyrakat.

Verifikasi penilaian Kabupaten/kota Sehat mencakup sejumlah tatanan, baik tatanan Kesehatan, Kebersihan, Pendidikan, maupun Pelayanan masyarakat.(Teten Juanda)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved