Headlines News :
Home » » Kemenpar dan BPPI akan Gelar BKT 5K Festival Di Kanal Banjir Timur

Kemenpar dan BPPI akan Gelar BKT 5K Festival Di Kanal Banjir Timur

Lokasi BKT 5K Festival
Jakarta, Metrolima.com - Kementerian Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Indonesia ingin menjadikan Kanal Banjir Timur sebagai lokasi wisata lewat BKT 5K Festival yang berpusat di Jalan Jendral RS Soekanto, Cipinang Jakarta Timur, Minggu (27/9/2015).


Kepala Bidang Promosi Wisata Buatan Kementerian Pariwisata, Hendri Karnoza, mmenyatakan BKT 5K merupakan penyelenggaraan lomba lari yang mendukung kuliner dan sentra usaha kecil menengah di sekitar BKT.

"Tahun depan akan diusahakan yang lebih mendukung kegiatan wisata sungai,” ujar Hendri di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Lomba lari sejauh lima kilometer ini akan mengitari area Kanal Banjir Timur dengan area start berada di pintu air Kanal Banjir Timur di Jalan Jenderal RS Soekanto.

Festival nanti diisi puluhan bazar multiproduk, hiburan, dan doorprize menarik seperti motor, televisi, kulkas, dan lain-lain. Peserta tak dipungut biaya terbuka untuk kategori pria, wanita dan anak-anak usia 13 tahun sampai 15 tahun.

Tiap kategori pria dan wanita untuk juara 1 akan mendapat Rp 3,5 juta, Juara 2 Rp 2,5 juta, juara 3 Rp 1,5 juta. Untuk kategori anak-anak akan mendapatkan hadiah 1 Rp. 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 Rp. 1 juta.

Kanal Banjir Timur memiliki panjang 23,5 kilometer dan kedalaman antara empat sampai tujuh meter dan lebar hulu 100 meter dan di muara 200 meter bisa menjadi peluang wisata baru.(Tribn/Eko/Gus/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved