Headlines News :
Home » » Bikin Kumuh dan Kotor, 30 Bangunan Liar di Trase Kering KBT Pulogebang Dibongkar

Bikin Kumuh dan Kotor, 30 Bangunan Liar di Trase Kering KBT Pulogebang Dibongkar

Pembongkaran bangunan liar di Trase Kering BKT
Jakarta, Metrolima.com - Puluhan bangunan liar yang berdiri di trase kering Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur ditertibkan. Selama ini, keberadaan mereka dikeluhkan warga dan melanggar Perda nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Camat Cakung, Alamsah mengatakan, keberadaan bangunan-bangunan liar yang berada di wilayah RW 01, 03 dan RW 07 Kelurahan Pulogebang sudah kerap dikeluhkan warga. Selain itu, keberadaan bangunan liar di wilayah ini membuat kesan kumuh.

"Sudah lama dikeluhkan oleh warga. Karena selain penghuninya kurang menjaga kebersihan, bangunan liar ini juga mengesankan sebagai daerah kumuh," ujarnya, Selasa (22/9).

Menurut Alamsah, pihaknya telah mendata bangunan liar yang berdiri di lahan tersebut sejak 2014. Dan jumlahnya bertambah saat pendataan ulang jelang pembongkaran.

"Tahun 2014 lalu kita data ada 65. Karena tidak ditertibkan juga, sekarang bertambah lagi menjadi 82 bangunan," tuturnya.

Bangunan-bangunan liar itu digunakan menjadi tempat berdagang dan tempat tinggal. Tidak ada penggantian, ataupun relokasi bagi pemilik bangunan liar yang ditertibkan. "Hari ini sudah 30 yang kita bongkar. Targetnya pekan depan sudah rampung semua," tandasnya.(Bj/Rio/Bud/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved