Headlines News :
Home » » Plh Walikota Jaksel Monitoring Pemotongan Hewan Qurban

Plh Walikota Jaksel Monitoring Pemotongan Hewan Qurban

Menerima hewan qurban dari masyarakat
Jakarta, Metrolima.com - Menyambut Idul Adha 1436H/2015 jatuh pada 24 September 2015, Plh Walikota Jakarta Selatan melakukan pemeriksaan hewan kurban untuk mengantisipasi permintaan pemotongan hewan kurban yang sesuai dengan kaidah Agama dan kesehatan.




Plh Walikota memotong hewan kurban
Plh Walikota Jakarta Selatan Irmansyah mengatakan kami melakukan monitoring persiapan pemotongan hewan kurban di Al-Azhar akan memotong kambing 60 ekor dan sapi 13 ekor, SD Muhammadyah Limo dan sekolah Muhammadyah di Tebet.


Mendengarkan penjelasan dokter hewan
Kita perlu melihat sapi itu dalam keadaan nya apa sehat atau gimana, kita lihat cirinya hewan sehat lincah, matanya cerah dan berliur,”katanya didampingi Kasie Humas Jaksel Leonardo saat monitoring di sekolah Al-Azhar Kebayoran Baru, Rabu (23/9).


Dokter hewan menjelaskan hewan kurban yang sehat
Kita lihat juga saat sudah dipotong, petugas akan memperlihatkan terutama di bagian jerohan karena secara fisik kita lihat bagus, belum tentu jerohan nya sehat, seperti jantung, paru-paru, limpah, hati kalau sehat boleh dikonsumsi kalau tidak sehat biasa ada cacing harus dipisahkan,”ujar Irmansyah.


Di Jakarta Selatan ada 600 Rumah potong hewan (RPH) yang tersebar. Kami ada sebanyak 175 petugas akan kita sebar di 10 kecamatan, kita akan fokuskan pada hewan kurban sapi dulu,”tandasnya.(To/Geng/Wo)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved