Headlines News :
Home » » Merangsang Minat Baca Anak, Pemkot Jakut Luncurkan Lima Motor Pintar

Merangsang Minat Baca Anak, Pemkot Jakut Luncurkan Lima Motor Pintar

Ilustrasi Motor Pintar
Jakarta, Metrolima.com - Untuk memacu minat baca warga, khususnya yang berdomisili di pelosok perkampungan, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, meluncurkan lima unit motor pintar. Satu unit motor pintar dapat mengangkut sekitar 120 buku.


"Motor pintar diharapkan dapat memacu minat baca, khususnya anak-anak yang tinggal di wilayah yang padat hunian "

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, Ria Viktoria mengatakan, motor pintar tersebut memang didesain khusus di bagian belakang motornya agar dapat mengangkut ratusan buku.

“Motor pintar diharapkan dapat memacu minat baca, khususnya anak-anak yang tinggal di wilayah yang padat hunian. Terutama lokasinya yang tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat,” ujar Ria, Jumat (25/9).

Sedangkan jenis buku yang diangkut motor pintar terdiri atas beraneka judul, buku cerita maupun ilmu pengetahuan.

“Idealnya kita memiliki enam unit motor pintar, sesuai jumlah kecamatan di Jakarta Barat. Tapi sementara lima unit kami efektifkan dulu,” terang Ria.

Selain itu, saat ini juga terdapat satu unit mobil layanan internet. “Untuk penambahan armada saat ini sedang kami usulkan. Semoga tahun depan dapat terwujud,” tandas Ria.(bj/tpm/wid/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved