Headlines News :
Home » » Lagi, 5 Bangunan Mewah Melanggar Izin

Lagi, 5 Bangunan Mewah Melanggar Izin

Pembangunan 5 Unit Rumah Mewah di Jln Pemuda Kel.Srengseng Sawah yang diduga melanggar izin   


Metrolima.com - Deretan bangunan rumah mewah yang terletak di Jalan Pemuda Kel. Srengseng Sawah Kec.Jagakarsa Jakarta Selatan, yang dibangun sebanyak 5 unit rumah mewah dengan harga jual Rp.900 jt hingga Rp 1,3M, diduga hanya mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk 2 unit rumah saja, dan sisanya 3 unit bangunan lainnya diduga hanya memakai izin Koordinasi oleh oknum DKP Kecamatan Jagakarsa.

Wartawan Metro Lima News saat mengkonfirmasi perihal tersebut ke pemilik bangunan berinisial R, mengaku, bahwa izinnya sudah lengkap ada 5 unit dan bangunan yang ada di sini semua sudah ber-izin, tegasnya.

Terkesan, pengembang perumahan 5 unit di Jalan Pemuda Srengseng Sawah Jagakar sa Jagakarsa Selatan tersebut arogan, dan diduga ada oknum dari pihak Penataan Kota Kecamatan yang merestui, sehingga bangunan tersebut hingga kini hampir selesai pembangunannya.

Kepala Seksi Penataan Kota Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan, Yunani, saat dikonfirmasi tentang bangunan 5 unit di Jalan Pemuda tersebut sedang tidak ada di tempat, Namun staf Penataan Kota Kecamatan Dasto, mengatakan, " kalau itu benar tidak sesuai Izin, pihaknya akan memberikan surat teguran kepada pemilik bangunan, apalagi kalau itu benar Izin 2 unit tapi dibangun 5 unit, kita akan tinjau kelapangan", Ujarnya, "Kalau benar terbukti pihaknya akan beri teguran dan sangsi Bongkar", tambahnya. 

Terjadinya banyak pelanggaran yang dilakukan para pengembang merupakan bukti lemahnya pengawasan dari Sudin Penataan Kota Jakarta Selatan, Penataan Kota Kecamatan dan Camat Jagakarsa serta Lurah Srengseng Sawah dalam pengawasan pertumbuhan pembangunan perumahan mewah maupun biasa, sehingga mereka berani menabrak aturan dan meremehkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.(Gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved