Headlines News :
Home » , » Gelar Bhakti Ramadhan, PMI Jaksel Santuni 500 anak Yatim dan Dhuafa

Gelar Bhakti Ramadhan, PMI Jaksel Santuni 500 anak Yatim dan Dhuafa

Pengurus PMI Jaksel                                                                
Metrolima.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan mengisi bulan suci Ramadhan 1436H kali ini dengan menggelar berbagai kegiatan seperti menyantuni anak yatim piatu, kaum dhuafa, pemberian bingkisan lebaran untuk cleaning service Kantor Walikota Jakarta selatan dan penjaga pintu perlintasan Kereta Api sebanyak 500 orang, serta mengadakan Bhakti Ramadhan berupa donor darah pengurus dan karyawan PMI Jakarta Selatan dan relawan.

Rangkaian kegiatan yang bertemakan Bhakti Ramadhan 2015 “ Dengan Bhakti Ramadhan Kita Tingkatkan Ukuwah Islamiah Dalam Menjalankan Tugas Kemanusiaan Secara Profesional” ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial dalam Keluarga Besar PMI Jakarta Selatan.

Berpose bersama usai Pemberian Santunan                        
Dadang Dasuki, Ketua PMI Kota Jakarta Selatan, mengungkapkan, “ berbeda dengan tahun lalu. Bakti Ramadhan kali ini ditambah dengan kegiatan Rally Kemanusiaan dengan mengunjungi 3 Panti Asuhan yang diadakan oleh KSR Unit Markas bersama relawan, PMR, pengurus dan staf PMI Kota Jakarta Selatan.

 “ Berbuka puasa bersama dan menyantuni yatim piatu, kaum dhuafa dan melakukan donor darah memiliki manfaat untuk sesama, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat diagungkan dan dimuliakan Allah SWT untuk berbuat kebajikan,” paparnya disela-sela kegiatan Bhakti Ramadhan yang menggelar kegiatan berbuka puasa bersama, donor darah dan silaturahmi relawan serta penyantunan anak yatim piatu dan dhuafa di kantor PMI Jakarta Selatan, Kamis (9/7).

Bhakti Ramadhan ini rutin  setiap tahun dilaksanakan, “ Untuk tahun ini ada peningkatan untuk santunan anak yatim dan dhuafa, penambahan ini untuk perubahan. Kegiatan Bhakti Ramadhan dibuka sore hari dimulai dengan pemberian santunan yatim dan dhuafa kemudian dilanjutkan buka puasa bersama dan donor darah dan pembagian bingkisan lebaran bagi claning service dan penjaga pintu kereta api yang ada di Jakarta Selatan, kedepan akan kita tingkatkan lagi,” jelasnya.

Pada kegiatan donor darah yang dilakukan untuk karyawan serta para relawan. “ Ini sangat menggembirakan, karena di bulan puasa biasanya permintaan darah banyak tapi yang berdonor kurang, Untuk itu kami berupaya agar para pengurus PMI dan relawan ikut berdonor    bertambah, karena donor darah tidak membatalkan ibadah puasa,” tandasnya.(To/Jat)


Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved