Headlines News :
Home » » Diduga untuk Mengganjal CPNS Ratusan Guru Bantu di Jaksel Bolak-balik Serahkan Berkas

Diduga untuk Mengganjal CPNS Ratusan Guru Bantu di Jaksel Bolak-balik Serahkan Berkas

Antrian Guru Bantu yang Mengurus Persyaratan CPNS
Megapolitan, Metrolima.com - Ratusan guru bantu dari sekolah swasta di Jakarta Selatan mengeluhkan kurang akuratnya informasi tentang syarat-syarat untuk bisa mengikuti tes CPNS.

Hal itu disampaikan sejumlah guru kepada Metro Lima, Kamis (2/7) di Kantor Sudin Pendidikan I Jakarta Selatan.

Sutinah seorang guru bantu di SMP swasta di Jaksel mengatakan, dirinya harus bolak-balik untuk memenuhi persyaratan, sehingga berkas yang dibawanya bisa diterima petugas di Sudin pendidikan Jaksel.

Sementara, seorang guru yang tidak mau disebutkan identitasnya menenggarai kondisi ini diduga sebagai upaya oknum Dinas Pendidikan untuk mengganjal para guru bantu untuk ikut tes CPNS. “Saya curiga kondisi ini disengaja untuk membuat kami gagal ikut tes CPNS,” katanya.

Hal itu, kata guru tersebut, bisa dilihat dari tidak akuratnya informasi tentang persyaratan dokumen yang harus dipenuhi.

Di sisi lain, para guru mengeluhkan masa tugas yang telah mereka jalani. “Rata-rata masa tugas kami lebih dari dua belas tahun,” katanya.

“Seharusnya Dinas Pendidikan bisa memberi dispensasi terhadap hal itu,” kata seorang guru lainnya.

Metro Lima berusaha mengonfirmasi keluhan para guru tersebut kepada kepala Dinas Pendidikan DKI, namun tidak berada di tempat.(Geng/Wo)


Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved