Headlines News :
Home » » Polrestabes Bandung Gelar Razia Amankan 200 Motor Berkenalpot Bising

Polrestabes Bandung Gelar Razia Amankan 200 Motor Berkenalpot Bising


Sepeda motor hasil razia gabungan Mapolrestabes Bandung          
Bandung, tabloidmetrolima.com - Sedikitnya 200 sepeda motor terjaring dalam operasi gabungan yang digelar Kepolisian Resor Kota Besar Bandung sepanjang Sabtu 11 Juni 2016 malam. Operasi digelar seiring maraknya kembali knalpot bising yang mengganggu kondusivitas bulan Ramadan.

"Sekitar 200 motor itu ada juga yang karena tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor dan pengendara tidak menggunakan helm," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono, kepada "PR", Minggu 12 Juni 2016.

‎Asep menambahkan, sepeda motor dengan knalpot bising biasanya digunakan untuk ajang saling kebut atau balap liar sehingga mengganggu masyarakat, terutama saat bulan Ramadan. Sebagai antisipasi balap liar, Polrestabes Bandung dan jajarannya di polsek menggelar kegiatan C3 di masing-masing zona.

‎Sejauh ini, dari sepeda motor yang terjaring, Asep mengatakan belum diketahui ada tidaknya sepeda motor bodong atau curian. "Lebih kepada surat-surat yang kurang lengkap," tutur dia.

Untuk mengambil sepeda motor, para pemilik harus menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor dan mau mengganti knalpot dengan yang biasa. "Untuk denda, disesuaikan dengan denda tilang ke pengadilan," kata dia. (Sunanto)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved