Headlines News :
Home » » Ratusan Bangunan di Jl Menceng Raya Dibongkar

Ratusan Bangunan di Jl Menceng Raya Dibongkar

Warga Menceng sempat menahan laju pembongkaran
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Seratusan bangunan di sepanjang Jalan Raya Menceng, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, dibongkar oleh petugas gabungan, Senin (2/5). Pembongkaran sebagai langkah awal proses pelebaran jalan tersebut.



Penertiban sempat diwarnai aksi demo belasan warga yang mengklaim memiliki sertifikat tanah. Namun, aksi demo belasan warga hanya berlangsung beberapa menit, sebelum akhirnya alat berat membongkar bangunan-bangunan mereka.

Camat Kalideres, Uus Kuswanto mengatakan, pihaknya telah menginventarisir bangunan yang berdiri berada di lahan pemda. "Tanah yang resmi mengantongi sertifikat tanah sejak tahun 1978-an, tidak akan dibongkar," tuturnya.

Dari hasil inventarisasi sebelumnya, terdapat 183 bangunan yang berdiri di atas lahan pemda. Rencananya, Jalan Raya Menceng akan dilebarkan menjadi 24 meter dari kondisi saat ini hanya enam meter sepanjang 1,5 kilometer. Bj/mer/rio/dra/jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved