Headlines News :
Home » » Pemkot Jaksel Terjunkan 4.404 Petugas Sensus Ekonomi 2016

Pemkot Jaksel Terjunkan 4.404 Petugas Sensus Ekonomi 2016

Irmansyah sematkan PIN kepada Petugas Sensus                 
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Wakil walikota Jakarta Selatan Irmansyah melepas 4.404  petugas Sensus Ekonomi 2016. Mereka akan mendata semua seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian.
Petugas Sensus Ekonomi 2016 Jakarta selatan sebanyak 4.404 orang, yang terdiri dari 17 koordinator lapangan (korlap), 1.100 orang pengawas/pemeriksa (PML) dan 3.287 orang pencacah/pendata (PCL).


Pelepasan Balon Sensus Ekonomi 2016        
Wakil Walikota Jakarta selatan Irmansyah dalam sambutannya mengatakan pelatihan PCL dan PML merupakan penentu lahirnya para calon petugas yang berkualitas setelah melalui proses seleksi yang tentunya tidak mudah,”ujarnya saat melepas petugas sensus Ekonomi 2016 di halaman kantor walikota Jakarta Selatan, Senin (2/5).

Data hasil Sensus Ekonomi (SE) yang akan kita hasilkan sangat ditunggu oleh banyak pihak, mengingat manfaat strategis yang diberikan data SE 2016, antara lain sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional, untuk mengetahui potret daya saing bisnis dan perencanaan investasi di Indonesia dan untuk mengetahui besarnya peran usaha skala mikro, kecil, menengah dan besar dalam menyerap tenaga kerja.

Pemberian Buku Sensus Ekonomi 2016
Irmansyah tambahkan hal lain hasil SE2016 selaras dengan program Nawacita pemerintah, yaitu nawacita ke 6 (meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional dan Nawacita ke 7 mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Petugas Sensus Ekonomi Kota Jaksel  
Kepala BPS Jakarta Selatan Togi Siahaan Sensus Ekonomi serentak di mulai dari 1-30 Mei 2016, petugas sebanyak 4.404 orangb telah diberikan pelatihan selama 4 hari untuk PCL dan 5 hari untuk PML. Mereka dibekali pengetahuan tehnis seperti konsep dan definisi serta non tehnis seperti cara wawancara dan menemui responden.

“Dalam melaksanakan tugas sensus ini, petugas kita kontrak selama 1 bulan penuh (1-30 Mei) dengan nilai kontrak sebesar Rp. 3.125.000,-untuk PCL, dan Rp. 3.425.000 untuk PML. Disamping itu petugas sensus ini dilindungi dengan Asuransi BPJS Ketenakerjaan,”tegas Togi. To/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved