Headlines News :
Home » » WISATA : Kawasan Pegunungan Dieng Jadi Pilihan Wisata Masyarakat

WISATA : Kawasan Pegunungan Dieng Jadi Pilihan Wisata Masyarakat

Metrolima.com - Libur Hari Raya Idul Fitri pada tahun 2015 ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur mengunjungi kawasan wisata sebelum kembali beraktifitas. Kondisi ini tentu dimanfaatkan dengan baik oleh pengelola kawasan wisata untuk memberikan pelayanan maksimal ditengah serbuan pengunjung wisata.

View Pemandangan Pegunungan Dieng                                   
Salah satu daerah yang menjadi tujuan berwisata masyarakat adalah kawasan dataran tinggi Dieng di perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, Jawa Tengah. Hal ini diakui oleh Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo.

Agus di Wonosobo, Selasa (21/7) mengatakan bahwa dalam tiga hari terakhir ini arus pengunjung ke beberapa objek wisata di Dieng meningkat drastis. Oleh karena itu pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian dan organisasi kemasyarakat untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan memastikan kemanan objek wisata.

Dieng merupakan kawasan vulkanik dan dapat dikatakan gunung api raksasa dengan beberapa kepundan kawah. Daerah yang disebut juga sebagai tempat persemayaman para dewa dewi ini terkenal sebagai wilayah yang begitu indah dengan karakteristik suasana spiritual yang kental.

Di kawasan wisata Dieng  terdapat banyak candi kuno dan berukuran kecil dengan bercorak Hindu dan memiliki arsitektur yang unik dan indah. Candi-candi tersebut juga mengadopsi bangunan candi yang ada di India. Selain candi, Dieng juga menawarkan objek wisata alam seperti diantaranya Bukit Sikunir Dieng, Telaga Warna Dieng, Telaga Cebong Dieng, kawah di Dieng Plateau  dan Jelajah Gunung Prau.(BD/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved