Headlines News :
Home » » PPSU Kel. Bangka Sigap Tangani Masalah Lingkungan

PPSU Kel. Bangka Sigap Tangani Masalah Lingkungan

PPSU Kel.Bangka sedang melakukan Pembersihan Sungai                                                                
Megapolitan, Metrolima.com - “ Program Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU) di Kelurahan Bangka, mulai bulan Juli ini efektif bertugas. Sebanyak 70 orang sudah menjadi petugas PPSU, dan merupakan warga sekitar Kel. Bangka” Demikian dikatakan Lurah Bangka Dedih Suhada kepada Metro Lima, Jumat (3/7).

Menurut Dedih, tugas PPSU diantaranya Penanganan prasarana dan sarana jalan untuk perbaikan jalan berlubang, perbaikan dan pengecetan kanstin, perbaikan pembatas jalan yang rusak, perbaikan trotoar jalan yang rusak / berlubang.

Selain itu, tambah Dedih, Penangan Prasarana dan sarana saluran untuk Perbaikan saluran rusak di jalan dan di lingkungan, Pengurasan saluran, tali tali dan mulut-mulut air yang mempet di jalan lingkungan, Pelaporan segera pembangunan atau aktifitas yang berpotensi menggangu saluran termasuk penutupan saluran air kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) terkait melalui Lurah.
Lurah Bangka Pimpin Apel Pelaksanaan PPSU
PPSU juga menangani prasarana dan sarana taman untuk pohon tumbang atau patah, pemangkasan ranting pohon yang menutupi rambu lalulintas, lampu jalan dan yang membahayakan keselamatan di wialyah Kel Bangka, Pembabatan rumput dan semak liar di wilayah Kel. Bangka, Pengembalian pot-pot rusak yang mengganggu lingkungan, pelaporan segera penebangan pohon pelindung tanpa izin kepada Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) terkait melalui lurah.

“PPSU juga menangani Penanganan prasarana dan sarana kebersihan untuk Pembersihan timbunan sampah liar dan ceceran sampah, Pembersihan coretan dan keping informasi di ruang publik, Pembersihan jalan, saluran, taman, bangunan atau ruang publik lainnya, serta penanganan Prasarana  dan sarana penerangan jalan umum di wilayah Kel. Bangka,” kata Dedih.

Di sisi lain, Dedih mengimbau agar petugas PPSU menjalankan tugasnya dengan baik dan disiplin. “Kami mengimbau petugas PPSU disiplin dalam menjalankan tugas, karena program ini sangat bermanfaat untuk kepentingan warga,” ujar Dedih dengan tegas.(Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved