Headlines News :
Home » , » Anggota DPRD Kota Depok, Reinova Serry Donie Sebut Terkait Masalah UPS, Saya Akan Panggil Instansi Terkait

Anggota DPRD Kota Depok, Reinova Serry Donie Sebut Terkait Masalah UPS, Saya Akan Panggil Instansi Terkait

Reinova Serry Donie saat mendampingi Walikota Depok Idris A.Somad     
Depok, tabloidmetrolima.com - Terkait temuan Metro Lima News, Edisi 11-25 April dengan judul “ UPS  Cimpaeun Disewakan Warga” kembali Metro Lima News  menyelusuri kebenaranya dengan menghubungi H.Ridwan Kepala Bidang Sarana Prasarana (Kabid.Sarpras) DKP Kota Depok.
H.Ridwan melalui WA-nya mengatakan, Oh masalah UPS Kelurahan Cimpaeun  Kec.Tapos saat ini memang tidak berjalan. Dan permasalahan tanah memang Dinas DKP menyewa kepada warga, karena saat pembangunan beberapa kali pindah lokasi, lokasi awal yang di tunjuk LPM sebagian warga keberatan, akhirnya kami mencoba dengan cara menyewa di tempat yang memang bisa di laksanakan pembangunan UPS kalau saat ini ada yang memakai atau ada yang menyewakan kami akan mengecek,” DKP kota Depok menyewa lahan pada warga untuk pembangunan UPS,” jelasnya.

Ditempat terpisah Triono Lurah kelurahan Cimpaeun pada Metro Lima News di hubungi via telepon selulernya saat di tanya mengenai UPS mengatakan, Setahu saya lahan UPS adalah sewa dan menurut pemilik tanah bahwa saat ini kontrak sewanya sudah habis. kalau ada yang mempergunakan selain DKP nanti saya cek dulu, saya juga akan coba menanyakan pihak DKP bagai mana selanjutnya tentang keberadaan UPS.

Kondisi UPS Cimpaeun Tapos
Menurut informasi dari pemilik lahan bahwa sewa atau kontrak lahan saat ini sudah habis, saya akan cek kebenarannya,” terang Lurah yang biasa di sapa pak Tri ini.

Senada dengan hal tersebut, Reinova Serry Donie anggota DPRD kota Depok saat di temui Metro Lima News belum lama ini di kantor Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos kota Depok saat pemilihan ketua LPM di mintai pendapatnya terkait UPS kelurahan Cimpaeun  mengatakan, saya terimakasih imformasinya dan nanti coba saya pertanyakan dan pangil instansi terkait.

Menurut saya pengolahnya adalah DKP dan kalau ada yang mempergunakan selain DKP ya wajib di pertanyakan, karena kan kota Depok sudah  mencanangkan, Depok Sahabat Sampah, Zero Waste City atau Kota Bebas Sampah dan kalau seperti  ini bagai mana UPS saja di terlantarkan.

Reinova menambahkan, Pada tahun 2005 Depok pernah dapat predikat kota yang kotor, maka berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat dengan pemerintah kota Depok dapat mengatasi kota Belimbing ini dengan membuat UPS disejumlah lokasi termasuk di kelurahan Cimpaeun ini ,” ungkap angota DPRD yang juga anggota Komisi A ini.

Lahan UPS Cimpaeun beralih fungsi menjadi gudang elpiji 
Lebih lanjut Leinova  politisi Partai Gerindra ini mengatakan, Saya manyambut baik dengan pencanangan Kota Depok Bebas Sampah (Zero Waste City) karena permasalahan sampah juga termasuk dalam program Walikota kita.

Saya berharap dinas terkait melaksanakan program ini, jangan setengah-setengah, juga masyarakat Depok juga harus membantu dengan cara memilah sampah organic dan non organic ketika di bawa ke TPA Cipayung benar-benar sampah yang tidak bias di mamfaatkan dan di olah lagi,” tegas angota DPRD dapil Cilodong –Tapos ini.


Walikota Depok M.Idris A.Shomad    
Di tempat terpisah Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad mengatakan, Saya bertekad selama 5 tahun kedepan akan mengusung 3 program ungulan  yang salah satunya  ialah akan menjadikan Kota Depok  menjadi Zero Waste City atau Kota Bebas Sampah. “ Memang untuk mewujudkan Depok bebas sampah bukan pekerjaan yang mudah, namun kita harus memproses atau mengubah prilaku masyarakat untuk tertib dan tidak membuang sampah sembarangan,”  terangnya. (Rudi Harahap)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved