Headlines News :
Home » » Terkait Kasus Pemerkosaan Karyawati di JPO Lebak Bulus, Jembatan Penyeberangan yang Rawan Harus Dijaga 24 jam!

Terkait Kasus Pemerkosaan Karyawati di JPO Lebak Bulus, Jembatan Penyeberangan yang Rawan Harus Dijaga 24 jam!

Jembatan penyebrangan orang rawan tindak kejahatan
Jakarta, Metrolima.com - Keamanan warga Jakarta terganggu dengan munculnya kasus pemerkosaan di jembatan penyeberangan orang (JPO). Muncul banyak suara dari masyarakat agar ada tindakan tegas yang dilakukan instansi terkait. Kejahatan di ruang publik jangan sampai terulang.


Sejumlah usulan mencuat terkait pengamanan JPO, mulai dari mengerahkan pasukan TNI hingga Satpol PP. Ada juga yang menuntut agar ada CCTV serta penerangan jalan maksimal. 24 Jam keamanan harus terjamin di JPO.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok sebenarnya juga sudah memberi instruksi soal penanganan JPO.

"Semalam sudah saya instruksikan semua JPO harus terbuka, seperti yang Bundaran HI," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015).

Tapi sekali lagi, mungkin saat ini rasa aman masyarakat ditambah dengan petugas yang berjaga siap sedia 1x24 jam di titik rawan. Satpol PP bisa diberdayakan untuk menjaga. Atau Pemprov DKI bisa menginstruksikan gedung-gedung di sekitar JPO menyediakan pengamanan.

Harus dicatat bahwa rasa tenang dan aman masyarakat saat beraktivitas di ruang publik akan berbuah kepercayaan penuh pada pemerintah. Alhasil, masyarakat pun percaya bahwa pemerintah hadir untuk mereka, tak sekadar memungut pajak saja. (dtikn/dra/dra/geng)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved