Headlines News :
Home » » Imbas Rupiah Melemah, MNC Bank Tutup 30 Kacab dan PHK 120 Pegawai

Imbas Rupiah Melemah, MNC Bank Tutup 30 Kacab dan PHK 120 Pegawai

MNC Bank
Ekonomi, Metrolima.com - PT Bank MNC Internasional Tbk atau yang lebih dikenal dengan Bank MNC telah melakukan pemutusan hubungan kerja pada 120 karyawannya dari total 1.500 kayawaan yang dimiliki.

Hal tersebut dikarenakan penutupan dari 30 dari 100 kantor cabang Bank MNC diseluruh nusantara, seperti yang dikatakan oleh Presdir Bank MNC Internasional Benny Purnomo.

“Kami menutup cabang sekitar 30 di seluruh Indonesia tapi yang fokusnya ke mikro. Karena, kami ingin focus ke insfrastruktur pada Desember 2015,” ujar Benny di Gedung MNC, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Ia juga menambahkan, bahwa pengurangan karyawan tersebut tidak ada kaitannya dengan perlambatan ekonomi.

Perusahaan ingin mengakselerasi pelayanan melauli teknologi. “Karena ke depan klik (era teknologi) lebih bagus, bagaimana klik bisa diakselerasi,” jelas Benny.

Benny menambahkan jikas saat ini perusahaan milik Hary Tanoe ini mempunyai tiga focus bisnis utama yakni commercial, mikro, dan consumer.

“Setelah kita akuisisi Bumi Putera, perusahaan gencar sector consumer dan korporasi. Kami belum saatnya focus ke mikro,” ungkapnya.

Benny juga menambahkan bahwa penutupan dari 30 kantor cabang Bnk MNC di seluruh Indonesia ini bukan karena perlambatan ekonomi yang tengah di alami oleh Indonesia. Ia menjelaskan bahwa perseroan ingin menghilangkan sector mikro, sehingga fokusnya sekarang ke consumer, UMKM, dan korporasi.

Menurutnya, karyawan yang telah di PHK perseroan tidak melakukan penuntutan ataupun merasa keberatan atas keputusan tersebut, sebab Bank MNC memberikan pesangon yang sesuai dengan peraturan.

“Tidak ada complain dari mereka, bahkan mereka ada yang bersyukur mendapatkan lebih dari yang mereka pikirkan,”  imbuhnya.

Dengan dilakukannya penutupan atas 30 kantor cabang Bank MNC di seluruh nusantara, maka 120 karyawan terpaksa menganggur.

Penutupan kantor cabang tersebut juga menuai banyak kritikan dari netizen, berbagai pendapat pun juga di ungkapkan oleh banyak pengguna social media. Ada juga yang menganggap penutupan 30 kantor cabang Bank MNC ini merupakan dampak dari pelemahanan rupiah serta juga perlambatan ekonomi yang tengah terjadi di Indonesia saat ini.(smeaker/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved