Headlines News :
Home » » Dana Desa, Bisa Pulihkan dan Perkuat Perekonomian Desa

Dana Desa, Bisa Pulihkan dan Perkuat Perekonomian Desa

ilustrasi dana desa
Jakarta, Metrolima.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menyatakan penyaluran dana desa dapat memulihkan perekonomian di pedesaan terkait dengan rencana pembangunan infrastruktur di sana.


Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar menuturkan bahwa dana desa yang telah diterima dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur, seperti jalan desa, irigasi, jalan usaha tani, dan sanitasi. Hal tersebut, kata dia, dapat memberikan dampak untuk memulihkan perekonomian di pedesaan.

Menteri PDT dan Transmigrasi, Marwan Ja'far
"Selain menyerap banyak warga desa yang bekerja di proyek-proyek infrastruktur desa, juga muncul berbagai kegiatan usaha ekonomi yang terkait langsung maupun tidak dengan proyek-proyek desa," kata Marwan dalam keterangannya.

Dia mengatakan kegiatan usaha lain yang terkait dengan proyek infrastruktur itu misalnya usaha material, kuliner, pakaian, dan jasa transportasi.

Marwan menjelaskan, dana desa justru akan turut memulihkan perekonomian nasional, yang dimulai dari area pedesaan. 

Selain itu, dia meminta Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan survei untuk mengetahui berapa persen pertumbuhan positif setelah dana desa digelontorkan ke pedesaan. Survei itu, Marwan memaparkan, akan menjadi evaluasi pada peningkatan kinerja penggunaan dana desa.(tmpo/bis/jat)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved