Headlines News :
Home » » Dikemudikan Asisten Masinis, dan Salah Baca Sinyal, Penyebab Tubrukan KRL di Juanda

Dikemudikan Asisten Masinis, dan Salah Baca Sinyal, Penyebab Tubrukan KRL di Juanda

Tim KNKT evakuasi kereta di Juanda
Jakarta, Metrolima.com - Direktur PT KAI Edhi Sukworo memaparkan hasil penyelidikan internal terkait tabrakan Commuter Line 1154 dengan 1156 di Stasiun Juanda, Jakarta, yang terjadi Rabu (23/9) kemarin.

Edi mengatakan bahwa yang mengemudikan kereta yang menubruk itu ternyata adalah asisten masinis.

"Yang mengemudikan KRL itu asisten masinis sebelahnya ada masinis," Kata Edi di dalam jumpa pers di kantor PT KAI, Jalan Ir. Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (24/9).

Dia menegaskan ada sanksi atas kelalaian itu. "Sanksinya mulai dari administrasi hingga pemecatan. Namun kami masih menunggu sekarang," ujarnya.

Selain itu, Direktur Keselamatan PT. KAI Candra Purnama menambahkan kondisi asisten masinis tersebut dalam keadaan sadar, tidak dalam pengaruh alkohol dan tidak mengantuk. Karena itu, kecelakaan ini disebut murni kesalahan dalam membaca sinyal.

"Tidak, dia kerjanya belum ada delapan jam, jadi nggak mungkin dia dalam kondisi tidak sehat. Kondisinya sehat, dia bilang hanya cuma blank aja," tandasnya saat jumpa pers.(MRDK/Ray/Ren/Mar/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved