Headlines News :
Home » , » Walikota Jaksel Akan Panggil Pedagang yang Menggunakan Bahan Zat Berformalin

Walikota Jaksel Akan Panggil Pedagang yang Menggunakan Bahan Zat Berformalin

Walkot Jaksel Syamsuddin Noor saat sidak di Pasar Minggu
Metrolima.com - Untuk memberikan perlindungan serta kenyamanan terhadap konsumen jajaran Pemkot Jakarta Selatan menggelar razia di pasar tradisionil Pasar Minggu dan Carrefour Pasar Minggu, untuk melihat pertama keselamatan pangan menjelang Idul Fitri 1436H/2015.

“ Tadi sudah dilakukan pemeriksaan ayam, mie  dan sayuran, ternyata masih ada temuan-temuan dilapangan. Ini harus kita lakukan terus menerus pengawasan agar masyarakat, konsumen terlindungi dari bahan-bahan yang dapat menjadi penyebab penyakit. Ada formalin dan lainnya,” kata Syamsuddin Noor, Walikota Jakarta Selatan didampingi Kabag Perekonomian Shita Damayanti, Kasudin Kominfomas Agus Supriyanto dan Kasudin Pertanian Kelautan dan Ketahanan Pangan Sri Hartati saat Sidak Pasar, Kamis (9/7).

BPPOM sedang menguji sample berformalin
Pemda berupaya bagaimana melindungi para konsumen dari bahan-bahan yang dapat menimbulkan bahaya bagi tubuh kita. Tadi ditemukan ayam dan mie yang mengandung formalin di pasar tradisionil Pasar Minggu.

Akan kita panggil pedagang itu akan kita telusuri jaringan distribusi dari mana sumbernya dari mana pemasok bisa juga dari tempat asalnya. Akan kita peringatkan kalau masih membandel akan kita pidanakan,”tegasnya.

Di Carrefour juga ditemukan mie kering yang kedaluwarsa dan baso ikan yang berformalin, dari 25 sampel diambil dan diperiksa BPPOM satu mengandung formalin yang lain aman. Akan kita tindak lanjuti untuk ditarik dan dimusnahkan ,” tegas Syamsuddin.(Toto/Jat)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved