Headlines News :
Home » » Satia imbau Warganya Buang Sampah Pada Tempatnya

Satia imbau Warganya Buang Sampah Pada Tempatnya

Satia S.IP, Sekcam Pasar Minggu                                   
Tokoh, Metrolima.com - Mengantisipasi penyebaran sampah dibeberapa titik di wilayah Pasar Minggu saat bulan Ramadhan serta Lebaran perlu diantisipasi oleh berbagai pihak guna meminimalisir terjadinya penumpukan sampah, terkait hal tersebut Sekcam Pasar Minggu, Satia S.IP, mantan Lurah Pasar Minggu, diberbagai kesempatan tidak segan-segan untuk ikut  terjun langsung melakukan aksi bersih bersih lingkungan bekerja sama dengan para Lurah dan Seksi Kebersihan serta staf Kecamatan  Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Mengantisipasi penumpukan sampah, Aparat Kecamatan dan Kelurahan mempersiapkan alat dan petugas kebersihan dan secara bersama-sama memonitoring guna mendeteksi secara cepat dan tanggap menangani permasalahan sampah.

“ Sekarang ini penanganan sampah di titik rawan sampah di wilayah Pasar Minggu sudah berjalan baik penanganannya, seperti di jl.Saco belakang Ragunan, jalan Kebagusan, jalan Buncit dan jalan Poltangan, dimana di titik rawan tersebut sering terjadi penumpukan sampah, selain sampah warga ada juga orang dari wilayah luar Pasar Minggu yang membawa sampah dari rumah dan membuangnya dijalan, umumnya dilakukan pada malam hari atau pagi hari,” ungkapnya.

Menurut Satia, pihaknya  sudah memasang  spanduk larangan dan peraturan denda Rp.500ribu bagi mereka yang terbukti tertangkap tangan membuang sampah bukan pada tempatnya.

Sekcam juga menghimbau kepada para Lurah untuk memberitahukan kepada warganya agar waspada bahaya kebakaran dan pencurian,  maka dari itu diminta RW dan RT setempat memberitahukan kepada warga yang ingin pulang kampung untuk menitipkan kunci rumahnya dan memeriksa kembali, seperti listrik dan kompor sudah dalam keadaan mati. guna menghindari dan mengantisipasi terjadinya kebakaran,” tegasnya.(gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved