Pimpinan BPJS Kesehatan, Ka.POS Indonesia, Kadin Dukcapil dan Kadinkes Kota Tasikmalaya |
Tasikmalaya, tabloidmetrolima.com - Bertempat di Aula Disdukcapil
Kota Tasikmalaya. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor
Cabang Utama Tasikmalaya Gelar
Konferensi Pers Posko Pemantauan dan Penanganan Pengaduan Distribusi Kartu Indonesia
Sehat (KIS) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI).
Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang
Utama BPJS Kesehatan Tasikmalaya Dasrial, SE, AK, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
Drs.H.Imih Misbahul Munir, Kadinkes Kota Tasikmalaya dr.H.Cecep Z.Kholis,
Kadinkes Kab.Tasikmalaya, Kadinsosnakertrans Kota Tasikmalaya H.Firmansyah,
Kepala Kantor POS Tasikmalaya dan Kab.Garut serta para awak media cetak, online
dan elektronik.
Kepala Cabang
Utama BPJS Kesehatan Tasikmalaya
Dasrial, SE, AK, M.Si Pihaknya pada awal
januari telah membentuk Posko Pemantauan dan Penanganan Pengaduan Distribusi
Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) baik di
tingkat pusat, Kantor Divisi Regional, Kantor Cabang dan Kantor Layanan
Operasional yang diharapkan berpungsi untuk memantau distribusi KIS-PBI yang
sudah 100% masuk kemasyarakat.
Posko ini sebagai
langkah antisipasi BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan bagi peserta
KIS-PBI. Posko ini juga menampung Pengaduan tentang distribusi KIS-PBI yang berpotensi masalah antara lain
Peserta pindah alamat, peserta meninggal dunia, peserta yang sudah tidak miskin
lagi, dsb.
BPJS Kesehatan menekankan bahwa peserta penerima yang berhak
mendapatkan KIS-PBI TIDAK DIPUNGUT BIAYA
ALIAS GRATIS. Apabila terdapat pungutan biaya agar dapat melaporkan ke Posko
Pemantauan dan Penanganan Pengaduan Distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS)
dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) di masing-masing wilayah kerja atau HOTLINE Servise di Nomor 08122168475 (Desi
Handayani), Kantor Operasional Kab.Tasikmalaya 08112125567 (Tini Wihartini) atau Kantor Operasional Kab.Garut. (Dede KH)